TERKINI:

Bupati Tapteng Sambut Hangat Kehadiran Imam Syeikh Husam Jum'ah Mahmoud Al Slimat

Bupati Tapteng bersama Imam Syeikh Hussam Jum'ah Mahmoud Al Slimat
TAPTENG | Imam Syeikh Hussam Jum'ah Mahmoud Al Slimat dari Negeri Syam tepatnya Yordania berkunjung ke Masjid Al Muslimin Pandan dalam kegiatan bertajuk Road Show Ramadhan 1439 H Bermakna Bersama Imam-Imam dari Negeri Syam, Senin (28/05/2018).

Pada kesempatan itu, Imam Syeikh Hussam Jum'ah Mahmoud Al Slimat berkesempatan sebagai Imam Sholat Dzuhur sekaligus menyampaikan Tausyiah di Masjid Al Muslimin Pandan, yang dihadiri dengan antusias oleh umat muslim di Pandan dan sekitarnya. Saat menyampaikan Tausyiah, Imam Syeikh Husam Jum'ah Mahmoud Al Slimat didampingi oleh penerjemah dari Tim Syam Organizer yaitu Ustadz Muhammad Rafiq Jauhari pada Roadshow Ramadhan tersebut.

Acara ini digagas oleh Bapenrohis PLN Sektor Pengendalian dan Pembangkitan Pandan, Bapenrohis Sektor Pembangkitan Labuhan Angin, dan Bapenrohis PLN Area didukung Ormas Islam, lembaga dan yayasan di Sibolga-Tapteng dengan menggandeng Tim Kemanusiaan Syam Organizer yang telah lama berkecimpung menyalurkan bantuan-bantuan dari Indonesia langsung ke lokasi yang sangat membutuhkan di Negeri Syam.

Dalam pembukaannya, Agra selaku perwakilan Panitia menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap pihak-pihak yang mendukung kegiatan tersebut, terutama dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), hingga suksesnya acara ini.

Sebelum penyampaian Tausyiah, Ketua MUI Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Drs. Ngadiman KS menyampaikan sambutan yang mana acara pada siang hari itu untuk mengabarkan dan mendekatkan hati kita dengan saudara-saudara kita di Negeri Syam.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan sambutan penuh kehangatan dan mengungkapkan kesempatan ini sangat bermakna dalam menjalin silaturahmi, ukhuwah islamiyah, meningkatkan rasa kepedulian dan terlebih penting meningkatkan pemahaman ilmu agama Islam, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bupati Tapteng juga mengajak untuk peduli dengan sesama dan banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Bupati Tapteng mengutarakan kondisi Masjid Al Muslimin Pandan dan harapannya untuk dapat direnovasi ataupun dibangun kembali dan jika menggunakan APBD Kab. Tapteng maka dilakukan secara bertahap namun jika dibantu oleh Provinsi Sumatera Utara (Provsu) maka pembangunannya jauh lebih cepat selesai.

Diakhir acara, Bupati Tapteng dan umat muslim yang menghadiri Tausyiah itu memberikan infaq untuk saudara-saudara muslim di Palestina dan Syria yang sedang dirundung duka cita di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan ini. Imam Syeikh Hussam Jum'ah Mahmoud Al Slimat mengucapkan terima kasih dan bersama-sama mendoakan kebaikan dan kedamaian di seluruh Negeri Syam dan Indonesia khususnya Tapteng dan Sibolga serta memohon ampunan dari Allah SWT.

Syam Organizer melalui Imam Syeikh Hussam Jum'ah Mahmoud Al Slimat mengalungkan secara simbolis Syal Palestina kepada Bupati Tapanuli Tengah, Ketua MUI Tapteng, Ketua BKM Masjid Al Muslimin, dan Perwakilan Manajemen PLN Sebagai bentuk terima kasih dan bukti cinta kepada negeri Syam. Penyerahan Piagam dari Syam Organizer juga dilakukan sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasama dalam mensukseskan even/acara itu kepada Ketua BKM Al Muslimin Pandan H. Norman SH, didampingi oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ketua MUI Kab. Tapteng Drs. H. Ngadiman KS. dan yang mewakili Bapenrohis PLN, Rahmad Dian Amir.

Sementara itu, menurut Perwakilan Panitia acara, Agra, bahwa Imam Syeikh Hussam Jum'ah Mahmoud Al Slimat mengunjungi 4 (empat) lokasi di Sibolga-Tapteng, yaitu Imam Sholat dan menyampaikan Tausyiah di Sibolga-Tapteng meliputi Tausyiah Ba’da Dzuhur di Masjid Al Muslimin Pandan, Tausyiah Ba’da Ashar di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Sibuluan Terpadu Kecamatan Pandan, Tarawih Ramadhan di Masjid Agung Sibolga, dan Tausyiah Ba’da Subuh di Masjid Raya Sibuluan Indah Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan Kab. Tapteng.

Acara Road Show Ramadhan 1439 H dengan tema Bermakna Bersama Imam-Imam dari Negeri Syam ini dilakukan oleh Syam Organizer bekerjasama dengan berbagai pihak mengunjungi 60 kota di Indonesia. (rilis/rommy)

Bupati Tapteng Sambut Hangat Kehadiran Imam Syeikh Husam Jum'ah Mahmoud Al Slimat Bupati Tapteng Sambut Hangat Kehadiran Imam Syeikh Husam Jum'ah Mahmoud Al Slimat Reviewed by Rommy Pasaribu on 29 Mei Rating: 5


Tidak ada komentar:

IKLAN