TERKINI:

Pemerintah Tapteng Menggelar Acara Pengembangan Jaringan Kerjasama Potensi Pariwisata

Perwakilan Sumut saat Sosialisasi. (Foto, Hendra Simanjuntak)

Tapteng, rakyatsumut.com - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Sutrisno membuka acara pengembangan jaringan kerjasama potensi pariwisata Tahun 2018 yang bertempat di Hotel PIA Pandan, Kamis (02/08/2018).
Sutrisno dalam kata sambutannya menyampaikan tentang pentingnya pengembangan jaringan kerjasama potensi pariwisata di Tapteng dari pemangku kepentingan, baik dari unsur pemerintah, swasta dan masyarakat.
"Pengembangan jaringan potensi wisata  ini sangat membutuhkan peran dari pemerintah, peran pihak swasta dan juga elemen masyarakat untuk memperkenalkan sekaligus meyakinkan pihak yang berinteraksi dengan dunia pariwisata. Contohnya, bagaimana kita bisa meyakinkan wisatawan agar dapat datang ke daerah kita tidak hanya sekali saja tetapi kalau bisa datang kembali dengan membawa wisatawan lainnya,” ujar Sutrisno.
Selanjutnya disampaikan bahwa pengembangan jaringan potensi pariwisata, pemerintah dan masyarakat perlu memperhatikan infrastruktur, investasi, ketersediaan akomodasi dan transportasi yang berdaya saing, dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan.
"Semoga dengan dilaksanakan acara pengembangan jaringan potensi pariwisata ini yang diisi pemaparan oleh narasumber dalam diskusi dapat diambil suatu kesimpulan dan rekomendasi untuk mewujudkan keberhasilan  dalam mengembangkan potensi pariwisata di Tapteng,"Harapnya.
Adapun narasumber pada acara itu, Ketua DPD HPI Sumut, yang sekaligus team consultan dusun kreatif, Kus Endro menyampaikan beberapa jenis usaha yang memiliki kemampuan dalam meningkatkan potensi ekonomi dengan lingkup yang sangat luas Sehingga pariwisata dapat membuka banyak peluang kerja bagi masyarakat dalam menciptakan usaha yang kreatif.
"Bila pemerintah dan masyarakat tidak apatis maka tidak ada titik temu dalam mengembangkan potensi pariwisata di sati daerah. Jadi masyarakat dan pemerintah harus menjalin kerjasama yang baik dalam mengembangkan sektor pariwisata,"Katanya
Pada acara itu, tampak dihadiri oleh Dinas Pariwisata Tapteng, Dinas Kominfo, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Bappeda, Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis), Kantor Bandara Dr. Fl. Tobing, Yayasan Ekosistem Lestari (yel), Himpunan Pramusaji Indonesia Sumut dan Tapteng. (hendra)


Pemerintah Tapteng Menggelar Acara Pengembangan Jaringan Kerjasama Potensi Pariwisata Pemerintah Tapteng Menggelar Acara Pengembangan Jaringan Kerjasama Potensi Pariwisata Reviewed by Rommy Pasaribu on 03 Agustus Rating: 5


Tidak ada komentar:

IKLAN