Meski Diguyur Hujan, Pelantikan DPD KNPI Tapteng Sukses

Bhktiar saat melantik ketua DPD KNPI Tapteng ditengah guyuran hujan


 BADIRI, rakyatsumut.com – Dengan Dihiasi atraksi dari perguruan silat Dasindo dan perguruan Kungfu Nagasakti, pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapteng berlangsung sukses, tanpa kekurangan sedikitpun.

Ditengah guyuran hujan deras, pelantikan Pengurus DPD KNPI Tapteng hingga ke 20 kecamatan tetap berlangsung, para pengurus dengan kokoh terlihat ditengah guyuran Hujan. Bendahara KNPI Sumut Bahktiar Ahmad Sibarani mewakili Ketua KNPI Sumut juga tidak menghentikan langkahnya karena hujan. Bahktiar melanjutkan proses pelantikan pengurus DPD KNPI Tapteng ditengah guyuran hujan.
Bendahara KNPI Sumut saat melantik
seluruh pengurus KNPI Tapteng

Ketua DPD KNPI Tapteng Rahmadsyah yang dilantik menjelaskan, bahwa saat ini KNPI Tapteng dengan segala kesiapan akan mendukung program pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Dia juga mengajak, sebagai tokoh pemuda, KNPI bersama para OKP lainnya, harus lebih mengutamakan dialog dan diskusi dalam memecahkan persoalan.

Foto Bersama usai pelantikan
“Mari tingkatkan dialog dan diskusi demi mewujudkan pembangunan sebagaimana program pemerintah,” ajaknya, Sabtu (8/9/2018).

Ketua DPD KNPI Tapteng, Ketua Majelis Pertimbangan
dan pengurus KNPI foto bersama dengan tim medis
Rahmadsyah juga dengan tegas juga mengaku siap menjadi benteng pemerintah, jika ada orang atau segelintir manusia yang ingin merusak pembangunan. “Jika ada yang coba-coba membuat onar, kami siap untuk ikut bertindak,” jelasnya.

Bendahara KNPI Sumut Bahktiar Ahmad Sibarani yang juga sebagai Bupati Tapteng dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus dan anggota KNPI Tapteng, untuk terus membesarkan KNPI. “besarkanlah KNPI ini dengan baik, ini adalah wadah para generasi muda dalam adu gagsan,” katanya.

Dia juga berharap, kiranya KNPI Tapteng terus menerus mendorong pembangunan yang saat ini sedang berlangsung di Tapteng. “Sampaikan sama masyarakat kita, saat ini kita tengah membangun, jika kemudian ada orang yang mengatakan pemerintah itu pilih kasih, sejujurnya tidak. Perlu saya sampaikan, kalau dalam membangun itu, maka tidak mungkin langsung selesai, semua harus dilaksanakan secara bertahap. Saat ini daerah ini, besok-besokkan daerah lain laginya,” katanya.

Ketua DPD KNPI Tapteng saat menyerahkans antunan anak yatim
Bahktiar yang juga Bupati Tapteng ini berjanji kepada KNPI Tapteng, tahun 2019 akan mengembangkan koperasi pemuda lewat KNPI. “Ini bukan karena abang saya yang ketua. Senyigianya, memang KNPI haruslah dibesarkan, makanya saya akan terus mendorong KNPI untuk lebih maju, termasuk membuat koperasi pemuda,” tegasnya.

Pelantikan DPD KNPI Tapteng ini, dihiasi dengan atraksi pencak silat, tortor dari masyarakat Kebun Pisang, tari Wamena dari masyarakat Nias, pembagian santunan untuk anak yatim, bakti sosial dan pengobatan gratis. Hadir dalam acara pelantikan, Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk, Anggota DPRD Provsu Hj Delmeria Sikumbang, Anggota DPD Dedy Iskandar, Kapolres Tapteng, Kapolres Sibolga, Dandim, beberapa anggota DPRD Tapteng dan Sibolga. Para caleg NasDem dari Sibolga dan Tapanuli Tengah, serta ribuan masyarakat Badiri. (Rommy)