Bunga Bangkai di Tapteng Kembali Dibantai

oleh
Bunga Bangkai di Tapteng kembali dibantai. Foto/ Rakyatsumut.com.

Rakyatsumut.com – Bunga Bangkai (Amorphopalus Titanium) di jalan baru Rampa-Poriaha, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, kembali dibantai. Pembantaian masih dengan cara yang sama, memindahkan bunga malang itu dari habitatnya ke tepian jalan.

Kali ini sedikitnya 4 bunga Bangkai dipindah warga setempat. Bunga itu di pajang di tepian jalan, tujuannya agar pengendara singgah dan menyaksikan lalu dipungut biaya.

Terlihat kardus mie instan di letak di antara Bunga yang masuk dalam daftar merah IUCN dan masuk kategori dilindungi dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistemnya.

“Ia bang lagi berfoto sama bunga bangkai jarang-jarang ketemu bunga yang langka ini. Tapi bunga ini apa tumbuh besar lagi kalau sudah dipindahkan seperti ini,” sebut seorang pengendara yang singgah di lokasi dimana bunga itu di pajang, Minggu (30/12/2018).

Pengrusakan bunga Bangkai ini bukan kali ini terjadi. Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara sudah beberapa kali di konfirmasi. Seorang petugas BKSDA di Tapanuli Tengah juga pernah datang mengunjungi lokasi dimana bunga Bangkai dipindah seorang warga bermarga Aritonang.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *