Jangan Ditiru Kisah ini!!, Lebih Baik Bekerja yang Halal

oleh
Barang bukti Narkoba yang disita petugas polsek Medan Area saat menangkap pengedar MN. Foto/ istimewa

Rakyastumut.com – MN (45), warga Jalan Jermal VII Gang Murni Lima, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara ini, awalnya hidup sederhana dari bekerja sebagai tukang bangunan.

Tapi tuntutan kehidupan mungkin saja dirasa MN sangatlah berat, mungkin karena pendapatan sebagai pekerja bangunan tidak cukup. Ia pun meninggalkan pekerjaannya dan menjadi pengedar Narkoba. Barang haram itu ia edarkan di sekitar tempat ia tinggal.

MN melakoni aktifitas beresikonya itu selama dua bulan dan langsung diciruk pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area di hari Kamis (7/2/2019) di rumahnya.

Sejumlah barang bukti menguatkan pekerjaan haram MN.  Dari penggeledahan, polisi mendapati satu plastik klip besar berisi sabu seharga Rp3.000.000, satu plastik klip kecil berisi sabu seharga Rp700.000, satu plastik klip kecil berisi sabu seharga Rp500.000, satu plastik klip berisi sabu seharga Rp200.000.

Kemudian juga ditemukan 11 paket kecil seharga Rp100.000, satu unit timbangan, tiga pipet yang dijadikan sendok sabu, satu kaca pirex dan sembilan belas bungkus kecil ganja kering serta telepon genggam.

“(MN) Sudah dua bulan mengedarkan narkoba jenis sabu dan ganja disekitaran tempat tinggalnya,” papar Kanit Reskrim Polsek Medan Area A.L.P Tambunan kepada wartawan di Medan, Sabtu (9/2/2019).

Penuturan Kanit Tambunan, MN dilaporkan masyarakat yang mencurigai aktifitas haram MN. Laporan itu ditindaklanjuti dengan menangkap MN.

“Keterangan pelaku, barang bukti narkoba yang dijualnya didapat dari seseorang berinisial S yang merupakan warga Jalan Jermal. Pelaku sudah kita tahan dan untuk selanjutnya akan diproses ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” kata Tambunan.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *