OSN 2019, SMA Matauli Kembali Raih Prestasi

oleh
Erin Glory Pavayosa Ginting dan Amanda Novriwani Saragih, dua pelajar Matauli yang berprestasi di OSN 2019. Foto/ Dok

Rakyatsumut.com, Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 telah digelar di Manado, Sulawesi Utara pada 30 Juni  sampai 6 Juli 2019 kemarin.

SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, kembali mengirimkan para pelajarnya untuk ikut dalam kontes sains bergengsi berskala nasional itu. Dan, prestasi kembali diraih, masing-masing oleh Erin Glory Pavayosa Ginting dan Amanda Novriwani Saragih.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan Yayasan Matauli, pasalnya, prestasi ini menjadi yang ke 7 kali diraih secara berturut-turut,” kata Kepala SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Murdianto, Jumat (12/7/2019).

Murdianto menjelaskan, kedua anak didiknya itu berhasil meraih medali perak pada mata pelajaran Ekonomi.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan,” katanya.

Dia mengatakan juga bangga kepada para guru pembina yang dengan tekun mendampingi para siswa meraih prestasi demi prestasi.

“Ibu Diyah Kusnaeni yang telah bekerja keras. Mudah-mudahan semangat berprestasi ini akan terus bertambah untuk menghadapi ajang berikutnya serta berimbas untuk pelajaran yang lain,” katanya.

Terpisah guru pendamping Diyah Kusnaeni menambahkan, prestasi yang diraih bukan dengan proses yang mudah. Perjuangan yang dilakukan seluruh pihak berkontribusi besar mendorong para pelajar terus berprestasi.

“Para siswa kami gembleng baik mental maupun penguasaan materi sejak tingkat sekolah, kabupaten, propinsi dan persiapan nasional. Semoga, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi,” tukasnya.

Laporan Damai Mendrofa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *