Bupati Tapteng dan Rombongan Kunker ke Kota Bukittinggi

oleh

Rakyatsumut.com – Untuk meningkatkan pengembangan sektor Parawisata dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bupati Tapteng bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kunjungan kerja ini, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakil Bupati Darwin Sitompul didampingi beberapa anggota DPRD serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah diterima langsung oleh Wali Kota Bukittinggi H. M. Ramlan Nurmatias dan Wakil Wali Kota Bukittinggi H. Irwandi, Rabu (27/06/2019).

Pada Kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, bahwa Pemkab Tapteng ingin menjalin silaturahmi dan melaksanakan kunker untuk studi banding atas keberhasilan yang diraih oleh Kota Bukittinggi.

“Kami ingin membangun silaturahim dengan Pemerintah Kota Bukittinggi.  Kami ingin belajar dari Pemerintah Kota Bukittinggi ini. Pembangunan di sini semakin bagus. Nilai sesuatu bisa naik karena adanya obyek untuk menaikkannya. Wali Kota Bukittinggi juga sosok Pemimpin yang energik,” kata Bahktiar.

Bupati Tapteng juga menjelaskan profil Kabupaten Tapanuli Tengah, bahwa Tapteng terdiri atas 20 kecamatan, dan 216 kelurahan/ desa.

“Daerah kami itu adalah tempat pertama masuk Islam di Nusantara, tepatnya di Kecamatan Barus. Disana ada makam sahabat-sahabat Rasulullah, disana juga ada Aulia. Kami ada Pulau di tengah laut dengan air terjun langsung ke laut. Ada juga kapur barus satu-satunya produksi yang ada di dunia. Tapanuli Tengah memiliki banyak obyek wisata yang indah. Mata pencaharian sebagian besar masyarakat Tapanuli Tengah adalah nelayan dan pertanian. Di Tapanuli Tengah ada 4 perusahaan kelapa sawit. Kami merasa bangga bisa hadir disini. Saya berharap silaturahim ini tetap terjaga. Kami berharap Wali Kota dan rombongan nantinya dapat berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah,” tuturnya.

Wali Kota Bukittinggi H. M. Ramlan Nurmatias, menyambut dengan hangat dan mengapresiasi kerja keras Bupati Tapteng yang masih muda dan energik dalam memajukan daerahnya.

“Keamanan, kenyamanan, dan kebersihan merupakan hal paling penting dalam meningkatkan daya saing pariwisata Kota Bukittinggi. Memang di Kota Bukittinggi tidak diizinkan keberadaan Pub dan Diskotik karena mencegah potensi bahaya kriminal dan dampak negatif sosial lainnya,” jelasnya.

“Kami berharap ke depan, promosi pariwisata di Tapanuli Tengah dan sektor unggulan lainnya semakin kuat sehingga semakin banyak investasi sektor pariwisata dan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah,” tambahnya.

Pada acara kunker, Bupati Tapteng beserta rombongan mengulosi Wali Kota Bukittinggi, serta saling memberikan cendera mata.

Laporan: Rommy/ group wa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *