Bupati Taput Dukung dan Siap Sukseskan Konferda GmnI Sumut

oleh

Rakyatsumut.com – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GmnI) cabang Tapanuli Utara siap sukseskan Konferensi Daerah (Konferda) Sumatera Utara yang dipusatkan di Kabupaten Tapanuli Utara, dan direncanakan berlangsung bulan Juli tahun 2019.

Ketua panitia Konferda Slamat P Lumbantobing menjelaskan, DPC GmnI Tapanuli Utara bersama Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat GmnI telah melakukan audiensi dengan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

“Bupati telah setuju dan siap membantu. Konferda ini akan diikuti 14 Dewan Pimpinan Cabang GmnI se Sumut, serta di hadiri Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat GmnI,” katanya, Rabu (12/6/2019).

Ia menjelaskan, sebelum Konferda dimulai, acara diawali dengan Seminar 4 Pilar Kebangsaan, yang dijadwalkan diisi oleh DR. H. Ahmad Basarah, SH, M.H, Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Persatuan Alumni (PA) Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GmnI).

Selain konferda, pada bulan yang sama akan dilaksanakan seminar nasioal yang bertema “Menyusun Perencanaan Pembangunan Daerah Untuk Kepentingan Nasional & Masa
Depan Tapanuli Utara Berbasis Nilai-Nilai kearifan lokal di Era Digital 4.0”.

Direncanakan, pembicara dalam seminar tersebut diantaranya, Twedy Noviady Ginting Bendahara umum KNPI pusat yang juga Ketua Presidium periode 2011-2013 dan 2013 – 2015, Sukur Nababan Anggota DPR RI dari partai PDI Perjuangan, Basar Simanjuntak Ketua Badan Otoritas Danau Toba, serta Adian Yunus Yusak Napitupulu Anggota DPR RI.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara yang mendukung penuh kegiatan konferda GmnI Sumatera Utara ini,” pungkasnya.

sumber: Whatshap Group

redaktur : Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *