Ini Sanksi Bagi PNS Tapteng Yang Tidak Disiplin 

oleh

Rakyatsumut.com – Jika PNS tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama satu hari tidak diberikan tambahan penghasilan selama satu bulan, dan jika tidak masuk kerja selama dua hari tanpa keterangan yang sah, maka tidak diberikan penghasilan tambahan selama dua bulan.

Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah, Hendri Susanto Lumbatobing yang tertuang dalam Peraturan Bupati Tapteng nomor 48 tahun 2019 dan perubahan atas Perbup nomor 6 tahun 2019, di Aula Cendrawasih kantor Bupati Tapteng, Selasa (16/07/2019).

Katanya, dalam perubahan Peraturan Bupati (Perbup) Tapanuli Tengah nomor 6 tahun 2019 menjelaskan, bahwa jika seorang PNS tidak masuk kerja selama tiga hari tanpa keterangan yang sah secara berturut-turut, maka PNS tersebut tidak diberikan tambahan penghasilan selama tiga bulan atau satu triwulan.

Kemudian, PNS yang menjalani cuti persalinan kesatu dan kedua tetap diberikan tambahan penghasilan, lalu jika PNS tidak melaksanakan apel pagi sebanyak satu kali, maka dikurangi 20% dari besaran tambahan penghasilan aspek kehadiran dan jika tidak melaksanakan apel sore sebanyak satu kali, maka dikurangi 20% dari besaran tambahan penghasilan aspek kehadiran.

“Mari sama-sama melaksanakan tugas kita, dan meningkatkan disiplin, baik yang punya jabatan maupun yang tidak punya jabatan. Perubahan peraturan Bupati ini sangat tegas, jadi jangan main-main,  pimpinan SKPD harus selalu buat laporan absen kepada pak Bupati melalui BKD,” pungkasnya.

Laporan: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *