Ini Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

oleh
Presiden Jokowi saat pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok. Foto Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Rakyatsumut.com, Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkapkan alasan pihaknya menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Piala Dunia Usia 20 tahun 2021 mendatang.

“Tentunya kami yakin Indonesia sebagai negara besar dengan 267 juga penduduk, dapat menjadi tuan rumah  yang baik. Apalagi didukung oleh 200 juta fans sepakbola ini penting bagi kami,” kata Gianni saat pertemuan Bilateral dengan Presiden Jokowi di Bangkok, Sabtu (2/11/2019).

Sebelumnya Gianni mengatakan, Sepakbola tidak sekedar olahraga semata. Tapi lebih jauh, sepak bola menurut dia menjadi sarana edukasi.

“Tentang kehidupan, dan juga bagaimana belajar memberikan respek,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gianni juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi karena KLB PSSI telah berjalan lancar dan memilih ketua Umum baru.

“Selamat semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi,” ucap Gianni sembari berjanji akan segera melakukan kunjungan ke Indonesia.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *