Patuh Bayar Iuran JKN-KIS, 9 Badan Usaha di Sibolga Diganjar Penghargaan

oleh

Rakyatsumut.com – Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para badan usaha yang taat dalam mendaftarkan pekerjanya dan membayarkan iuran secara tepat waktu, BPJS Kesehatan Cabang Sibolga mengundang badan usaha terpilih di wilayah Kota Sibolga untuk diberikan penghargaan pada Pertemuan Person In Charge (PIC) Badan Usaha Di Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Sibolga pada Kamis (16/05) di Kota Sibolga.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas konsistensi kepatuhan badan usaha serta sebagai bentuk perhatian BPJS Kesehatan Cabang Sibolga terhadap para badan usaha di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Sibolga.

Hadir pada kegiatan pertemuan ini sebanyak 18 PIC badan usaha di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Sibolga. PIC badan usaha yang hadir rata-rata merupakan bagian SDM dari masing-masing perusahaan yang mengelola data pegawai perusahaan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Rudhy Suksmawan Hardhiko pada sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai salah satu bentuk silaturahmi antara BPJS Kesehatan Cabang Sibolga.

“Pada kesempatan ini juga akan kami sampaikan beberapa materi terbaru tentang Program JKN-KIS, sehingga nantinya diharapkan bapak dan ibu mengetahui apa saja yang menjadi haknya serta dapat meneruskannya kepada pegawai di perusahaan bapak dan ibu masing-masing,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut disediakan waktu khusus untuk diskusi bagi para peserta kegiatan untuk menyampaikan permasalahan yang kadang terjadi terkait dengan proses administrasi data pekerja yang terdaftar di Program JKN-KIS.

“Permasalahan yang beberapa kali saya alami mungkin hanya terkendala di sistem saja dan masalah teknis lainnya, namun koordinasi dengan pegawai BPJS Kesehatan tetap mudah sehingga masalah sistem dan teknis tersebut dapat terselesaikan,” ujar bagian SDM PT Wira Jaya Logitama Lines, Michael.

Pada akhir kegiatan diberikan 9 penghargaan kepada badan usaha yang melaksanakan pembayaran iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya secara konsisten.

Badan usaha tersebut diantaranya adalah PT Wira Jaya Logitama Lines, Hyundai Engineering & Construction, PT Sumatera Specialty Coffees, PT Sinar Gunung Sawit Raya Kebun Sawit 1, PT Alam Insan Fortuna, PT Sinar Gunung Sawit Raya, PT Mujur Timber, PDAM Tirta Nauli, dan PT Anugerah Samudera Hindia. Setiap badan usaha yang hadir juga diberikan sertifikat sebagai bentuk rasa terima kasih atas kontribusinya terhadap Program JKN-KIS.

laporan: Humas BPJS Keshatan/Boy Andika

redaktur: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *