Syahrial: Kasus Giji Buruk Harus Ditangani Serius

oleh

Rakyatsumut.com – Pemerintah Kota Tanjungbalai menanggapi dengan serius kasus Gizi buruk yang dialami Fitriani (19) siswi kelas 2 Aliyah di Gubahan Kota Tanjungbalai, Gang Sate, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai. Fitriani di diagnosa menderita gizi buruk dan infeksi usus, (Senin 7/1/2019).

Fitriani anak kedua dari pasangan suami istri Sri Rahayu (44) dan Masdar (57). Menanggapi kasuDinass giji buruk yang diderita Fitriani, Pemerintah Kota Tanjungbalai, berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Saya meminta OPD terkait untuk mempercepat penanganan Fitriani, mulai dari Pihak Puskesmas dan Rumah Sakit untuk memberikan Perhatian dan bantuan yang optimal,” kata Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial.

Ia menegaskan, jika masih ditemukan masyarakat yang mengalami Gizi buruk, kiranya dinas terkait melakukan penanganan dengan cepat.

“Tingkatkan pelayanan kesehatan bagi warga, khususnya pemberian makanan tambahan maupun pemberian bantuan obat-obatan serta pelayanan kesehatan intensif yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Kadis Kesehatan Tanjungbalai, Burhanuddin Harahap mengatakan sampai saat ini, pihaknya masih berusaha membujuk dan mengajak keluarga untuk membawa Fitriani kembali ke RSUD Tengku Mansyur Tanjungbalai,  agar mendapatkan perawatan yang lebih baik.

“Pemko akan berupaya memberikan pengobatan yang maksimal jika nantinya Fitriani dibawa ke rumah sakit, dan bila diminta dirujuk ke Medan, kita akan koordinasikan lagi. Yang terpenting saat ini kita mau saudari Fitriani dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Tanjungbalai, kita akan chek hasilnya dan akan kita upayakan pengobatan yang maksimal,” pungkasnya.

Laporan : Ilhamsyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *