Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Bupati Serahkan Sertifikat Akreditasi 12 Puskesmas di Tapteng

oleh

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Sertifikat Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), kepada 12 Kepala Puskesmas (Kapus) di Kabupaten Tapanuli Tengah bertempat di Grand Ball Room Hotel PIA Pandan, Jumat (11/12/2019).

Bupati Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas pencapaian akreditasi puskesmas dan berpesan agar selalu meningkatkan pelayanan, khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kalau kita melayani pasien di puskesmas, senyum dan ramah adalah obat yang pertama, sehingga pasien cepat sembuh. dokter, perawat, bidan merupakan pekerjaan amal, menolong orang adalah bagian dari tugas, dan menjadi pahala bagi kita semua,” kata Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kepada Kepala Puskesmas agar mempublikasikan setiap apa pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat. Kepada pendamping pasien di RSUD Pandan, gratis tiga kali makan dalam satu hari. Pada tahun 2021, kita rencanakan kita buat dua orang pendamping pasien gratis makan tiga kali dalam satu hari,” kata Bupati Tapteng.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Nursyam, melalui Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Winda Darpiannur mengatakan, bahwa dua belas puskesmas yang menerima sertifikat akreditasi itu, adalah Puskemas Lumut diterima oleh dr.Juniar Manurung dengan akreditasi Madya, Puskesmas Aek Raisan diterima oleh dr. Ramlan Tamba dengan akreditasi Madya, Puskesmas Gontingmahe diterima oleh dr. Hezekiel Sinaga dengan akreditasi Madya, Puskesmas Pasaribu Tobing diterima oleh dr. Marifa Siagian dengan akreditasi Madya, Puskesmas Sipea-pea diterima oleh dr. Julpan dengan akreditasi Madya, Puskesmas Siantar Ca diterima oleh Canggima Simbolon, S.K.M dengan akreditasi Madya, Puskesmas Barus diterima oleh Syahriati Sihotang dengan akreditasi Dasar, Puskesmas Barus Utara diterima oleh dr. Marwati dengan akreditasi Dasar, Puskesmas Andam Dewi diterima oleh Musnimar Simamora dengan akreditasi Madya, Puskesmas Sirandorung diterima oleh Hengky Habayahan, S.K.M dengan akreditasi Dasar, Puskesmas Manduamas diterima oleh drg. Fatty M. Yuda dengan akreditasi Madya, dan Puskesmas Saragih diterima oleh Barakando Nasution, SKM dengan akreditasi Madya.

“Hingga saat ini, dari 25 puskesmas yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, 23 puskesmas telah memperoleh akreditasi. Tahun 2020, akan dilakukan survei akreditasi terhadap dua puskesmas lagi, yaitu Puskesmas Sijungkang di Kecamatan Andam Dewi dan Puskesmas Kedai Tigo di Kecamatan Barus,” katanya.

Laporan: Rommy/ Kominfo Tapteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *