Guntur Romli: Elektabilitas Jokowi Tidak Turun, Pemilih Sudah Mantap

oleh
Jubir PSI, Guntur Romli. Rakyatsumut.com/ Oktaf

Rakyatsumut.com – Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli mengatakan, elektabilitas calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo tidak menurun, meski terus mendapatkan serangan-serangan politik.

“Kalau melihat survey kan unggul 20 persen, dan kemantapan pemilih kan sudah kuat untuk memilih,” kata Guntur kepada wartawan saat berkunjung ke Kota Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (6/2/2019).

Guntur mengakui serangan politik terus dilancarkan kepada calon petahana itu. Dan kini, strategi menjawab serangan tersebut dilakukan Jokowi dengan balik melakukan serangan. Dia menegaskan, serangan yang dilakukan Jokowi dimaksudkan untuk menghalau tuduhan berbau hoaks .

“Kalau hoaks tidak dijawab, pemilih bisa ragu-ragu. Ini kan tinggal 72 hari lagi (Pilpres-red), akhirnya Panglima besar (Jokowi-red) harus turun,” ujarnya.

Dia menambahkan, berbagai pernyataan Jokowi menjawab berbagai tuduhan memang sudah waktunya dilakukan Jokowi.

“Ini sudah waktunya. Bukan tidak percaya, bagaimanapun pusat media saat ini kan Jokowi, disitu dia harus memimpin dan turun langsung, ini arteri (peluru politik) dari atas, bummm, kan gitu,” katanya.

Guntur menuturkan, apa yang dilakukan Jokowi agar para pendukungnya semakin kuat dan solid memenangkan Pilpres nanti.

“Jadi ini bukan kekhawatiran elektabilitas jokowi turun, bukan, itu cara untuk memagari pendukungnya,” katanya.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *