Ani Yudhono Terserang Kangker Darah

oleh
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menemani Ani Yudhoyono di rumah sakit. Foto: instagarm @rika_schmall. kumparan

Rakyatsumut.com – Belum lama ini, keluarga mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja menyelesaikan rangkaian safari politik di Sumatera Utara dan Aceh.

Dalam Perjalanan politik ini, SBY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat itu selalu didampingi sang istri, Ani Yudhoyono. Ani juga mengikuti semua safari SBY di Sumatera Utara dan Aceh, yang ditempuh menggunakan jalur darat.

Usai safari politik, sesuatu yang berbeda terlihat dalam tubuh Ani Yudhono. Awalnya hanya diduga kelelahan saja, karena baru saja melewati perjalanan panjang yang cukup melelahkan. Namun, hasil diagnosa dokter di Jakarta mengatakan hal berbeda. Ada yang salah dengan kondisi darah Ani.

Dokter kepresidenan yang memeriksa Ani langsung meminta Ani dirujuk ke National University Hospital, Singapura. Keluarga langsung menerbangkan Ani ke negeri singa itu.

Di Singapura, Ani menjalani beberapa tes untuk mendiagnosa sakitnya. Hingga akhirnya, tim dokter mengeluarkan kesimpulan bahwa mantan Ibu Negara itu terserang kanker darah. Tentu, mendengar hasil diagnosa itu, keluarga SBY kaget, mereka ingin memberikan perawatan terbaik bagi Ani.

Secara resmi, Presiden ke-6 RI, SBY, pada Rabu (13/2) mengumumkan kepada publik bahwa istri tercintanya sedang berjuang melawan kanker. Seluruh anggota keluarga termasuk keempat cucu SBY dan Ani diboyong ke Singapura untuk menemani Ani.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bercerita langsung yang dikutip dari kumparan mengenai kondisi kesehatan ibunya. Agus menceritakan bagaimana keluarganya terpukul dengan kabar Ani Yudhoyono terserang kanker darah hingga upaya keluarga SBY untuk memperjuangkan kesembuhan bagi Ani.

Dari hasil wawancara, AHY mengaku mereka berada di Sinagpura sejak tanggal 2. Memang lebih dari 10 hari dan sampai dengan hari ini masih secara intensif melakukan treatment terhadap Ibu Ani.

“Ini sangat mengagetkan bagi sekeluarga karena setelah mendapatkan penjelasan dari dokter, hasil analisa medical yang dilakukan pertama di Jakarta, kemudian dirujuk, direkomendasikan untuk dilakukan observasi lanjutan di NUH National University Hospital di Singapura, kami mendapatkan penjelasan bahwa Ibu Ani menderita kanker darah. Itulah yang tentunya mengagetkan kami semua karena kita tahu Ibu Ani termasuk figur yang kuat baik secara fisik maupun aktif berkegiatan di tanah air sejak menikah dengan Pak SBY,” jelasnya.

Sumber: Kumparan
Laporan: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *