Bakhtiar Berpesan Agar Haji dan Hajjah Tapteng Semakin Baik Setelah Pulang dari Mekkah

oleh
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat bersalaman dengan salah seorang Hajjah asal Tapteng.

Rakyatsumut.com – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut kepulangan jamaah Haji/Hajjah asal Tapteng tahun 1440 H/2019 M, di Bandar Udara Dr. Ferdinand Lumbantobing Pinangsori, Tapteng, Sabtu (07/09/2019).

“Kami yakin, keharuan Bapak/Ibu kurang lebih 40 hari meninggalkan keluarga di kampung halaman untuk beribadah di tanah suci Mekkah. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Ada orang yang ingin menunaikan ibadah haji menabung puluhan tahun baru bisa naik haji dan ada juga yang memiliki uang untuk menunaikan ibadah Haji tetapi Allah SWT belum memberikan dia kesempatan untuk naik Haji,” Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Allah tidak pernah menjanjikan tidak ada badai. Allah tidak pernah menjanjikan tidak ada kesusahan. Allah tidak pernah menjanjikan tidak ada tangisan tapi pasti setelah tangisan ada tawa. Setelah hujan akan ada pelangi. Setelah kegelapan pasti ada terang benderang,” tambahnya.

Ia berharap, para Haji dan Hajjah yang baru selesai menuiakan ibadah Hajinya, kedepan semakin baik dalam segala hal. “Sudah barang tentu, Bapak/Ibu waktu melaksanakan ibadah Haji memiliki iman dan taqwa maka merugilah orang yang telah menunaikan ibadah Haji namun sifat dan tingkah lakunya tidak berubah. Untuk itu, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Hal yang paling utama dan mendasar bagi kita semua meninggalkan perbuatan kita yang salah untuk kejalan yang benar,” bebernya .

“Doakan kami agar selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” cetusnya.

Bupati menjelaskan, tahun 2020 Pemkab Tapteng akan mulai membangun Masjid Al Muslimin Pandan dan Masjid Raya Barus. Patut kita syukuri kepada Allah SWT, bahwa jamaah Haji/Hajjah asal Kabupaten Tapanuli Tengah pulang dalam keadaan selamat dan sentosa, sehat walafiat. Dan kita berharap jamaah haji yang baru pulang ini dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah. Semoga Allah mengampuni dosa Bapak/Ibu Haji dan Hajjah dan orang yang dimintakan ampunan oleh Bapak/Ibu saat di Tanah Suci. Semoga segala amal ibadah yang telah dilaksanakan di Tanah Suci, dapat diaplikasikan di tempat masing-masing, baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat, dan bernegara,” ujarnya.

Jamaah Haji dan Hajjah Tapteng tahun 1440 H/2019 M tergabung pada Kloter XIII yang berjumlah 84 orang. Penyambutan kepulangan Haji dan Hajjah Tapteng ini turut disambut Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP. PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, mewakili Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD Tapteng Antonius Hutabarat, SP dan Anggota DPRD Tapteng, Sekretaris Daerah Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng Rasidin Barasa, MA, Organiasi Islam, dan keluarga jamaah Haji/Hajjah.

laporan: Rommy/ Dinas Kominfo Tapteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *