Bakhtiar: Kemerdekaan Indonesia Tidak Terlepas Dari Perjuangan Veteran

oleh

Rakyatsumut.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar acara resepsi Kenegaraan setelah Upacara Ulang Tahun ke-74 RI di GOR Pandan, Sabtu (17/08/2019).

Mengawali sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, dengan perjuangan para Pahlawan, termasuk para Veteran maka kita dapat merasakan dan hidup dalam kemerdekaan ini.

“Hari ini, kita merayakan HUT ke 74 Kemerdekaan Indonesia. Dengan semangat kebangsaan ini, kita mulai dari diri kita, apa sumbangsih kita, apa yang kita berikan kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini. Perjuangan kita mengisi kemerdekaan ini tidaklah mudah. Hari ini kita miris dengan adanya penyalahgunaan penyebaran dan pemakaian narkoba yang semakin luas di masyarakat. Narkoba menjadi salah satu musuh utama negara. Jelas, narkoba menjadi musuh kita bersama,” katanya.

“Kami doakan Bapak Ibu Veteran yang memperjuangkan NKRI ini kiranya diberi kesehatan oleh Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Hari ini muncul ideologi-ideologi pemecah generasi bangsa. Kita sepakat dengan satu kata, lawan dan lawan! Kita harus tunjukkan bahwa bangsa kita, Indonesia ini bangsa besar. Seperti halnya terkait narkoba, kami akan menyiapkan dana untuk tes urine agar jelas komitmen kita melawan narkoba,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, akan meminta kepada para Kepala Desa, untuk membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang pengguna Narkoba.

“Kepada kita semua saya minta ijin, kami akan membuat Peraturan Desa. Paling lama 1 Januari 2020 akan kita terapkan bahwa apabila ada warga ketahuan memakai atau pengedar narkoba akan diusir dari kampung halamannya selama 15 tahun tidak dapat tinggal di kampung halamannya di Kabupaten Tapanuli Tengah. Ini kita lakukan untuk menyelamatkan generasi bangsa. Sudah barang tentu bakal ada perlawanan. Terhadap narkoba ini, kita tunjukkan komitmen kita tidak tawar menawar untuk keselamatan generasi bangsa. Menyelamatkan generasi bangsa ini bagian dari menyelamatkan NKRI,” tegasnya.

Acara ini dilanjutkan dengan ramah tamah terhadap para Veteran, Paskibra Tapteng, Forkopimda Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, dan undangan lainnya. Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani secara khusus memberi cinderamata kepada para Veteran pada acara resepsi tersebut.

Laporan: Rommy/ Kominfo Tapteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *