Bawa Narkoba, Rivaldi Dibekuk dan Ditembak Kakinya

oleh
Muhammad Rivaldi, pembawa narkoba yang dibekuk petugas Lantas Sergei. Foto: istimewa

Rakyatsumut.com, Muhammad Rivaldi, warga Tebing Tinggi, Sumatera Utara dibekuk Polisi Lalu Lintas Serdang Bedagai karena membawa barang haram narkoba di kendaraannya.

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu dalam keterangan pers Kamis (23/1/2020) mengungkapkan, penangkapan terhadap Rivaldi terjadi Rabu (22/1/2020) kemarin saat berlangsung razia rutin di Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sergai tepatnya di depan Polsek Perbaungan.

Rivaldi dan rekannya datang dari arah Kota Medan menuju Tebing Tinggi berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam BK 2560 NAR.

Polisi menangkap gelagat mencurigakan dan menghentikan kendaraan Rivaldi. Mendadak teman pelaku diboncengan langsung melarikan diri. Sementara Rivaldi berikut sepeda motornya berhasil diamankan. Selanjutnya dia dibawa ke Polsek Perbaungan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ketika sepeda motornya digeledah, petugas menemukan satu bungkus plastik klip berisi sabu dan tiga butir pil ektasi yang disimpannya di dalam jok,” ucap Martualesi.

Rivaldi pun digelandang. Saat dibawa, ia mencoba melarikan diri saat melintas di jembatan Sungai Ular, Kecamatan Perbaungan.

“Pelaku pura-pura sesak buang air kecil. Begitu dikawal untuk buang air dia berusaha kabur. Tiga tembakan peringatan tidak diindahkan, sehingga kita memberi tindakan tegas dan terukur ke arah kaki kanannya,” kata Kasat.

Usai diberi pertolongan medis, pelaku kemudian dibawa ke Polres Sergai untuk menjalani proses hukum.

“Dari pelaku kita menyita satu plastik klip berisi sabu dengan berat brutto 16,91 gram, tiga butir pil ekstasi, satu unit sepeda motor Honda Vario BK 2560 NAR dan satu unit telepon seluler merek Samsung,” jelas Martualesi.

uhammaduham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *