Baznas Kota Sibolga Gelar Pelantikan dan Pembekalan 53 Pengurus UPZ

oleh

Rakyatsumut.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sibolga, menggelar acara pelantikan dan pembekalan sebanyak 53 Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kota Sibolga, yang diselenggarakan di Aula Gedung Baznas Jalan S. Parman No. 28 Kelurahan Pasar Belakang, Selasa (08/10/19).

Ketua I Baznas Kota Sibolga H. Sarmadan Daulay dalam laporanya memaparkan, bahwa berdasarkan keputusan Dirjen Bimbingan Islam dan Urusan Haji Nomor D/291 tahun 2001 pasal 9 ayat (2), Baznas dapat membentuk UPZ pada Instansi/lembaga pemerintah, BUMN, dan perusahaan, yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan dan penghimpunanan zakat di instasi masing-masing,” ujar Sarmadan.

Sementara Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk selaku narasumber pembekalan menyampaikan, dengan adanya UPZ ini sebagai langkah pengoptimalan tugas Baznas dalam pengumpulan zakat di lingkungan Instansi Pemerintah se-Kota Sibolga, juga sangat diperlukan dalam mewujudkan administrasi dan pelaporan yang lebih tertib. Baznas juga diharapkan kedepan lebih transparan dalam menyampaikan informasikan kepada masyarakat, baik terkait daftar penerima zakat, infak dan shodaqah, serta pendestribusiannya.

“Kita berharap, kedepan Baznas lebih transparan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Perwakilan Bank Sumut Cabang Sibolga, Asisten I dan para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga, serta sebanyak 53 Pengurus UPZ se-Kota Sibolga.

Laporan: Rommy/ Dinas Kominfo Sibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *