Begini Cara Babinsa Serengan Antisipasi Korban Banjir

oleh
saat rapat. Foto/istimewa.

Rakyatsumut.com – Bintara Pembina Desa (BABINSA) mengimbau seluruh elemen masyarakat agar lebih waspada dan mengantisipasi potensi-potensi bencana banjir menyambut musim penghujan. Pasalnya, setiap musim penghujan kawasan padat penduduk yang berada di bantaran sungai yang ada di Kecamatan Serengan kerap direndam banjir.

“Untuk mengantisipasi banjir inilah, saya sebagai Babinsa menggandeng aparatur Kelurahan membentuk tim penanggulangan bencana banjir yang dilaksanakan, Minggu 10 februari 2019,” ungkap sertu Agus selaku Babinsa Kelurahan Serengan, Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta.

Ia menjelaskan, rapat ini dilaksanakan di aula panti sarojo kelurahan serengan hadir dalam rapat pembentukan tim penanggulangan bencana kelurahan serengan, rapat ini dihadiri sekitar 50 orang.

“Adapun tugas dan fungsi (TDB) tim tanggap darurat bencana memberikan bantuan dan pelayanan terhadap korban bencana di lingkungan Kelurahan Serengan. Bentuk pelayanan dan bantuan itu berupa tenda pengungsian, dapur umum, dan bantuan evakuasi,” ungkap Babinsa.

Kegiatan ini di hadiri oleh, Ibu ida selaku lurah Serengan, Aiptu Puji Widodo Babinkamtibmas, Diman kasi pemerintahan, Seluruh ketua RW, Seluruh linmas dan Perwalilan pkk.

 

Sumber: Pns Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta

Laporan: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *