Berkat Dana Desa, Jalan di Bondar Sihudon II Dibangun dengan Lapem

oleh

Rakyatsumut.com – Berkat kucuran Dana Desa dari Pemerintah Pusat, Desa Bondar Sihudon II, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapteng, Provinsi Sumatera Utara, mengerjakan proyek pengaspalan jalan dengan Lapem.

“Sesuai musyawarah Desa kemarin, disepakati pembangunan jalan dengan Lapem, kami sangat beruntung dengan kucuran Dana Desa dari pemerintah pusat ini. kami sudah merasakan bagaimana pembangunan yang merata,” ungkap Susanto Purba Kepala Desa Bondar Sihudon II, Jumat (02/11/2018).

Ia mengaku, untuk tahun 2018, mereka mengerjakan dua kegiatan fisik, yang pertama pembangunan perkerasan lapem sepanjang 550 meter di dusun I, Desa Bondar Sihudon II, dengan alokasi dana sebesar Rp441 juta lebih, kemudian pembangunan lapangan sepak bola di dusun III dengan alokasi dana sekitar Rp50 juta.

“Semua pekerjaan fisik ini sesuai hasil musyawaraha desa yang sudah digelar sebelumnya. pengaspalan jalan lapem ini sangatlah perlu, karena ini adalah jalan penghubung antara desa kami dengan desa Lobutua,” tegasnya.

Ketua TPK Bondar Sihudon II Masden Judas Manalu kepada rakyatsumut.com mengaku, bahwa yang mengerjakan proyek dana desa di Desa mereka adalah masyarakat. mulai dari buruh bangunan sampai tukangnya. “Semua pekerja dari desa kami. jelas, berkat dana desa ini, ekonomi masyarakat juga terbantu, karena boleh bekerja ddi proyek dana desa tersebut,” jelasnya.

Ia juga mengaku, selama dalam pelaksanaan pekerjaan, mereka secara rutin dipantau oleh pendamping desa. “selalu diarahkan kalau ada yang tidak sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan sebelumnya, kami sedang dengan adanya bantuan Dana Desa ini. kami selaku masyarakat desa sudah merasakan pembangunan yang merata, bahkan sampai keperkebunan pun sudah diperbaiki jalannya,” pungkasnya.

laporan: Rommy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *