Bersiap, Audisi Duta Wisata Tapteng 2019 Segera Dibuka

oleh
Flyer Audisi Duta Wisata Tapteng 2019. Foto: Istimewa

Rakyatsumut.com, Bagi putra-putri Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang memiliki bakat kepariwisataan, ini menjadi momen yang tepat.

Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah, segera membuka audisi Duta Wisata Tapteng 2019.

Kabid Pengembangan Kapasitas Pariwisata Wi Chandry Limbong dalam keterangan resmi diterima Rakyatsumut.com belum lama ini menyebut, audisi tersebut akan dimulai sejak 31 Juli hingga 3 Agustus mendatang. Audisi setiap hari akan dimulai sejak pukul 10:00 WIB.

“Audisi ini dilakukan mendukung pengembangan promosi pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, juga untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke-74,” kata Wi Chandry.

Disebutkan, beberapa syarat-syarat keikutsertaan di antaranya berdomisili di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, belum menikah, usia 17 sampai dengan 23 tahun per 1 Agustus 2019, tinggi badan minimal laki-laki 170 cm dan perempuan 160 cm, berpenampilan menarik, mampu berkomunikasi dengan baik, sehat jasmani dan rohani, berwawasan luas, dan surat keterangan orangtua dan sekolah atau instansi lainnya.

Menurut dia, audisi dilaksanakan di beberapa lokasi. Untuk peserta yang berasal dari Kecamatan Pandan, Tukka, Sarudik, dan Sitahuis tempat audisi di Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah pada 3 Agustus 2019.

Bagi peserta audisi dari Kecamatan Badiri, Pinangsori, Lumut, Sibabangun, dan Sukabangun tempat audisi di Kantor Camat Pinangsori pada 2 Agustus 2019.

Selanjutnya, untuk peserta yang berasal dari Kecamatan Tapian Nauli, Kolang, Sorkam, Sorkam Barat dan Pasaributobing tempat audisi di Kantor Camat Sorkam pada 1 Agustus 2019.

Sementara untuk peserta  yang berasal dari Kecamatan Barus, Barus Utara, Sosorgadong, Andam Dewi, dan Manduamas tempat audisi di Kantor Camat Barus pada 31 Juli 2019.

“Peserta yang belum berkesempatan ikut audisi di 4 lokasi itu, agar tak berkecil hati. Audisi juga akan digelar di di Dinas Pariwisata Tapanuli Tengah,” imbuh Wi Chandry.

Dikatakan, peserta yang telah lulus seleksi audisi akan mendapatkan bimbingan dari mentor-mentor yang telah berpengalaman. Para peserta didampingi hingga menjelang malam grand final yang akan dilaksanakan pada 19 sampai dengan 21 Agustus 2019.

Dia menerangkan, yang menjuarai audisi tersebut akan mendapatkan pembinaan, trofi, dan menjadi Duta Kabupaten Tapteng pada even selanjutnya.

“Bagi adik-adik di Tapanuli Tengah yang memenuhi syarat-syarat itu, ayo ikuti Audisi Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019, dan menjadi pemenang,” ajaknya.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *