Bocah Asal Tapteng ini Kritis dan Butuh Bantuan

oleh
Kondisi Gabriel terbaring lemah di RSU FL Tobing Sibolga. Foto Istimewa

Rakyatusumut.com, Gabriel Alfarol Simanullang, bocah berusia 6 tahun asal Kecamatan Andam Dewi, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ini sedang kritis.

Informasi dikutip dari dinding facebook Bripka Hadi Sitanggang Rabu (25/12/2019), saat ini kondisi tengkorak kepala Gabriel di bagian belakang pecah, daging di dalam kepalanya sudah mulai keluar.

“Adik Gabriel kecelakaan tiga hari lalu, sewaktu sedang menyebrang jalan, tiba-tiba ditabrak oleh seorang anak SMP yang sedang mengendarai sepeda motor di kecamatan Andam Dewi Tapanuli Tengah,” tulis Hadi yang akrab disapa Mister ini.

Disebutkan, Dokter menjelaskan, Gabriel harus segera dibawa operasi dan dirujuk ke Rumah Sakit di Medan. Namun karena tidak ditanggung BPJS, Gabriel sampai saat ini masih berada di ruang ICU RSU FL Tobing Sibolga.

“Kondisinya saat ini sedang tidak sadarkan diri dan semakin memburuk,” kata Mister Hadi.

Menurut dia, orangtua Gabriel menjelaskan bahwa dibutuhkan biaya sekitar Rp50 juta untuk operasi kepala dan Rp3 juta untuk biaya Ambulance berangkat ke Medan.

“Orang tua Gabriel tergolong kurang mampu dan bekerja sebagai petani di Andam Dewi Tapanuli Tengah Sumatera utara,” katanya.

“Orang tua Gabriel sudah pasrah, kami tidak ada uang pak, untuk Ambulance dan untuk Operasi ke Rumah Sakit di Medan, makanya selama 3 hari ini anak tidak kami bawa ke medan,” kata Hadi menuliskan ungkapan orangtua Gabriel, Despiana Simanjuntak.

Mister Hadi menyebut, bagi yang tergerak hati ingin berdonasi, dapat menghububgi langsung, Despiana Simanjuntak di nomor telepon 0812 7897 8009.

“Jika bersedia, donasi dikirim ke no rek nenek Gabriel karena orangtuanya tidak memiliki nomor rekening: BRI, 5294 0101 3753 537 atas nama Ermi Saragih,” ungkap Hadi.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *