BPJS Kesehatan Sibolga Beberkan JKN-KIS Kepada Warga Saat Reses Anggota DPRD di Ketapang

oleh
Suasana Reses Anggota DPRD Sibolga di Ketapang. Foto: istimewa

Rakyatsumut.com, Keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tidak lepas dari dukungan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Dukungan dari masyarakat untuk mengawal Program JKN-KIS ini sangatlah penting agar dapat mengawal dan memberikan perubahan positif.

BPJS Kesehatan Cabang Sibolga berkesempatan untuk menyampaikan sosialisasi tentang Program JKN-KIS sekaligus mendengarkan aspirasi ataupun masukan dari masyakarat pada kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Sibolga Selfi Kristian Purba pada Sabtu (14/12) di wilayah Ketapang, Kota Sibolga.

Kegiatan reses ini merupakan salah satu wadah bagi masyarakat untuk dapat memberikan masukan perbaikan terhadap perbaikan baik dari segi perbaikan infrastruktur, sarana, kesehatan, dan sebagainya.

“BPJS Kesehatan sengaja kita undang agar dapat mendengarkan langsung hal-hal penting yang akan disampaikan mereka. Bapak ibu nantinya juga dapat menyampaikan pertanyaan-pertanyaan ataupun menyampaikan keluhan yang pernah dialami kepada pihak BPJS bila ada,” jelas Selfi saat memberikan sambutan pada warga.

Petugas Informasi dan Penanganan Pengaduan BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Ricky Ferdinan Pasaribu menyampaikan beberapa pemaparan tentang Program JKN-KIS, seperti persyaratan menjadi peserta, proses mendapatkan pelayanan kesehatan, program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis), penjaminan korban kecelakaan lalu lintas, serta juga penyampaian keunggulan Aplikasi Mobile JKN.

Anggota DPRD Kota Sibolga, Nur Arifah juga turut hadir pada kesempatan ini, menyampaikan bahwa masyarakat Kota Sibolga sudah hampir seluruhnya tercover oleh Program JKN-KIS.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan kepada bapak ibu yang benar-benar miskin agar dapat mengurus kepesertaan BPJSnya. Ingat ya, yang benar-benar miskin. Jangan sampai ternyata bapak ibu sebenarnya berasal dari keluarga mampu yang mempunyai pekerjaan tetap tapi juga mencoba untuk dijamin oleh pemerintah,” jelas Arifah.

Dihubungi secara terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Rudhy Suksmawan Hardhiko menjelaskan bahwa pada prinsipnya BPJS Kesehatan mengapresiasi adanya kegiatan reses DPRD ini.

“Pada kegiatan reses ini, kami diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi tentang Program JKN-KIS, mendengarkan keluhan-keluhan tentang pelayanan JKN-KIS, bahkan terkadang kami mendapatkan masukan-masukan positif dari masyarakat yang hadir pada kegiatan reses. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada para anggota dewan yang telah bersedia untuk mengundang kami,” tutur Rudhy. (Humas BPJS Kesehatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *