Bunda PAUD Tapteng: Bunda PAUD adalah Figur dan Tokoh Sentral Gerakan Nasional PAUD

oleh

Bunda PAUD Tapteng: Bunda PAUD adalah Figur dan Tokoh Sentral dalam Gerakan Nasional PAUD

Rakyatsumut.com, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pendidikan, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bunda PAUD Tahun 2019, di Gedung Panca Prima Pandan, Selasa (3/12/2019).

“Bunda PAUD adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam Gerakan Nasional PAUD berkualitas, sebagai tokoh Ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintahan. Keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas,” kata Plt Kadis Pendidikan Tapteng Samrul Bahri Hutabarat dalam laporannya.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa partisipasi Bunda PAUD, baik yang di desa, kelurahan maupun di kecamatan, agar lebih memberi perhatian khusus terhadap pengembangan dan kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini. Semoga melalui pelaksanaan Sosialisasi Bunda PAUD ini, Pendidikan Anak Usia Dini semakin meningkat, sehingga menghasilkan anak-anak yang cerdas, ceria, dan berkarakter,” tuturnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menjelaskan, bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai media bagi Bunda PAUD.

“Kegiatan ini merupakan media bagi Bunda PAUD di Kecamatan, Kelurahan/ Desa. Harapannya, para Bunda PAUD betul betul mampu melaksanakan tugas masing masing. Karena Bunda PAUD tidak terlepas dengan kegiatan Nasional,” bebernya.

Ia menjelaskan, Bunda PAUD adalah Figur dan Tokoh Sentral dalam Gerakan Nasional PAUD, dengan memberikan sumbangsih baik itu pemikiran, sosialisasi, dan gerakan pelaksanaan PAUD sesuai dengan jenjang pemerintahan, yaitu Bunda PAUD Nasional, Bunda PAUD Provinsi, Bunda PAUD Kabupaten/Kota, Bunda PAUD Kecamatan, dan Bunda PAUD Kelurahan/Desa,” katanya.

Bunda PAUD menjelaskan bahwa keberadaan jumlah sekolah PAUD di Tapteng sebanyak 250 sekolah dengan jumlah murid atau peserta didik sebanyak 7.084 orang murid.

“Hadirin yang berbahagia, sungguh besar harapan saya dengan diadakannya acara Sosialisadi Bunda PAUD ini, maka akan semakin menambah ilmu kita dan menyadari bahwa betapa pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahim antara sesama Bunda PAUD,” ucap Bunda PAUD Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Laporan: Rommy/ Dinas Kominfo Tapteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *