Bupati PALUTA Raih Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik se-Indonesia

oleh
Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap (tengah) bersama Ketua Karang Taruna Padang Lawas Utara Baranai Harahap (kiri), dan salah seorang pengurus Karang Taruna Paluta Aman Harahap (kanan).

Rakyatsumut.com – Bupati Padang Lawas Utara (PALUTA) Andar Amin Harahap menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha Award, sebagai pembina umum Karang Taruna terbaik tingkat kabupaten/kota se Indonesia.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazaruddi mewakili Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim,  Bandar Lampung, baru baru ini.

Penghargaan ini langsung diterima oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Utara Barani Harahap mewakili Bupati Paluta bersama dengan Bupati Tapanuli Selatan, Walikota Medan, Bupati Labuhan Batu Utara dan Bupati/ Walikota se-Indonesia.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Utara,Barani Harahap mengaku sangat bersyukur, karena organisasi pemberdayaan Karang Taruna PALUTA mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Hal ini diakuinya semakin memotivasi dirinya untuk lebih baik dalam menggerakkan kepemudaan melalui wadah Karang Taruna.

“Penghargaan ini juga menjadi salah satu bukti, tingginya kepedulian kami terhadap kegiatan dan eksistensi Karang Taruna di Paluta. Insya Allah akan terus ditingkatkan sebagai upaya mewujudkan generasi yang berkualitas,” ujar Barani, Senin ( 04/02 ).

Acara puncak BBKT Tingkat Nasional itu berlangsung dengan agenda Penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha Award tahun 2018 untuk kategori Purna Bakti Utama dan Mitra Kerja Terbaik serta kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna (Kabupaten/Kota dan Provinsi).

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pemberian bantuan sosial dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna, BBKT Expo dan  Bakti Sosial di Kalianda, Lampung Selatan.

 

Laporan: Kudieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *