Bupati Tapteng Isi Materi di KTD GMNI Sibolga

oleh
Foto bersama Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dengan peserta KTD GMNI Sibolga. Foto Rakyatsumut.com

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengisi materi di Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) GMNI yang digelar DPC Karataker Kota Sibolga, Sumatera Utara, di aula Bapas Sibolga, Minggu (1/12/2019).

Bupati membawa materi manajemen politik dan pemerintahan. Dalam paparannya, Bupati menekankan pentingnya kepekaan mahasiswa melihat situasi di lingkungannya sosialnya.

“Ada mental yang harus diperbaiki, misalnya perjudian dan kerusakan sosial lainnya, mahasiswa harus andil dan berperan,” kata Bupati.

Salah satu upaya menumbuhkan kepekaan itu kata Bakhtiar, dimana mahasiswa khususnya yang aktif di gerakan, harus memahami ilmu manajemen pemerintahan.

“Bahwa seluruh proses pemerintahan muaranya adalah agar masyarakat mendapatkan pelayanan dan kehidupan yang baik,” katanya.

Sementara itu Bupati mengisahkan rangkaian proses perjuangan yang ia lakukan hingga pencapaian saat ini. Menurut dia, proses yang ia jalani tidaklah mudah.

Ia juga memotivasi agar para peserta KTD membangun visi, bahwa menjadi kaum intelektual jangan hanya terorientasi pada gelar atau ijazah saja.

“Cita-cita ke depan harus bisa membuka lapangan pekerjaan,” tukasnya.

Terlihat hadir bersama Bupati Tapteng, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Nazri dan sejumlah kepala OPD di Tapanuli Tengah.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *