Dana Desa Dimanfaatkan Membangun Infrastruktur Desa Uratan

oleh

Rakyatsumut.com – Desa Uratan, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, memanfaatkan kucuran Dana Desa dari pemerintah pusat, untuk membangun infrastruktur desa.

Tujuan pembangunan infrastruktur desa ini, demi meningkatkan perekonomian masyarakat, dan kenyamanan warga saat melintasi jalan.

“Pertama, warga sudah lebih gampang mengangkut hasil komoditi pertaniannya, kemudian warga nyaman saat akan melintas,” Kata Kepala Desa Uratan, Saurlan Sinambela.

Ia mengaku, dengan Dana Desa, maka masyarakat pun dapat merasakan pembangunan yang merata dari pemerintah pusat.

“Bukan untuk fisik saja, Dana Desa kami manfaatkan juga untuk pelatihan pelatihan, termasuk penyuluhan hukum, tentang tatacara pengelolaan Dana Desa. Bangaklah yang bisa kami lakukan lewat Dana Desa ini,” cetusnya.

Kepada rakyatsumut.com, Saurlan menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Tapteng melalui dinas PMD dan Pendamping Desa yang sudah melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan Dana Desa dengan rutin.

“Jika tidak dibimbing, tentu pelaksanaannya bakal banyak yang amburadul. Kami patut berterimakasih kepada para pendamping desa, karena mereka selalu turun disaat kami kewalahan,” jelasnya.

Ia juga berharap, kiranya masyarakat mau saling membantu demi terwujudnya pembangunan yang baik di Desa yang saat ini dipimpinnya. “Ayoklah kerjasama, kita bangun desa kita dengan baik,” ajaknya.

Ketua TPK Asrin Simanullang disaat bersamaan mengaku, pengerjaan proyek jalan di Desa mereka dikerjakan langsung oleh masyarakat setempat. “Selain Desa kami terbangun, ekonomi kami juga terbantu, sebagian masyarakat boleh bekerja di proyek ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *