Dari Sibolga, Pelantara 9 Dilepas Menuju Sail Nias 2019

oleh
Suasana pelepasan Pelantara 9 menuju Sail Nias 2019. Foto Dokumentasi Diskominfo

Rakyatsumut.com, Suasana Pelabuhan Pelindo I Sibolga, Kota Sibolga, Sumatera Utara ramai orang, Senin (9/9/2019) sore.

Keramaian itu tidak seperti biasa. Kapal Republik Indonesia (KRI) Tanjung Kambani/971 yang membawa rombongan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) 9 masih bersandar.

782 peserta pelayaran ini berbaris rapi. Mereka akan dilepas setelah menjalankan berbagai kegiatan dan bakti di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Pelayaran ini menuju Sail Nias 2019.

Terlihat Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan banyak pejabat, di antaranya Pimpinan Sementara DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Jamil Zeb Tumori, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution dan banyak pejabat lainnya.

Sebagai informasi, Pelantara 9 mengusung tema Sinergi Membangun Generasi Kreatif dan Berkarakter. Pelayaran dimulai sejak 2 September 2019 dengan rute Jakarta – Sibolga – Nias Selatan – Lampung – Jakarta.

Direncanakan rombongan Pelantara 9 yang membawa sebanyak 782 peserta yang terdiri dari Pramuka Saka Bahari, Kapal Pemuda Nasional (KPN) dan Putra Putri Maritim Indonesia, akan kembali ke Jakarta pada 21 September 2019.

Dalam kunjungan di kota Sibolga, Pelantara 9 melakukan berbagai kegiatan diantaranya, Kirab Kota dan Pawai Budaya di kota Sibolga. Kegiatan juga berlangsung di Tapanuli Tengah, yakni Bakti Sosial di Desa Sijago-jago, Pementasan Seni Budaya di GOR Pandan dan kunjungan Religi di Kota Tua Barus.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *