Desa Sijungkang Membangun Lewat Dana Desa

oleh
Pembukaan jalan di desa Sijungkang.

Rakyatsumut.com – Berkat kucuran Dana Desa dari pemerintah pusat, pembangunan di Desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan berbagai pembangunan yang dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pembangunan jembatan beton.

“Sebelum Dana Desa dikucurkan, kami sudah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), kemudian diambil kesimpulan untuk membangun jalan, karena jalan ini memang dibutuhkan masyarakat menuju perkebunan mereka,” kata Kepala Desa Sijungkang Jammes Bondar, Kami (1/11/2018).

Ia menjelaskan, sejak Dana Desa turun, pembangunan di Desa mereka kian terjangkau, mulai dari pembangunan jalan, jembatan dan drainase.

“Sudah banyak yang berhasil kami bangun lewat Dana Desa, contonya tahun 2018 ini, kami membangun empat titik, yang betul-betul sangat dibutuhkan diantaranya, pembukaan jalan sepanjang 1.100 meter, pembangunan Jembatan beton, Plat Dekker, dan Tembok Penahan Tanah (TPT),” jelasnya.

Kepada pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Kades Sijungkang bersama masyarakatnya sangat berterimakasih atas kucuran Dana Desa ini.

“Kami sangat bersyukur dengan Dana Desa ini, apa yang dibutuhkan masyarakat boleh dibangun, terimakasih kepada Pendamping Desa dan Dinas pmd yang selama ini, selalu melakukan pengawasan serta pembinaan dalam pelaksanaan pembangunan di Desa kami,” cetusnya.

Ketua TPK desa Sijungkang Lintas Simanullang disaat bersamaan mengaku, kalau masyarakat desa Sijungkang sangat berterimakasih atas kucuran Dana Desa dari pemerintah pusat.

“Berkat Dana Desa, kami bisa membangun sesuai dengan kebutuhan desa kami,” tegasnya.

Laporan: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *