Faisal dan Mainur, Duta Wisata Tapteng 2019

oleh
Para pemenang Duta Wisata Tapteng 2019. Foto Rakyatsumut.com/ oktaf

Rakyatsumut.com, Faisal Akbar dari Kecamatan Pandan dan Mainur Azahra dari Kecamatan Sarudik, dua finalis putra dan putra yang terpilih menjadi Duta Wisata Tapteng 2019.

Keduanya menyisihkan 18 peserta lainnya di Malam Grand Final Penobatan Duta Wisata Tapteng 2019 di Ball Room Hotel PIA Pandan, Selasa (20/8/2019) malam.

Hasil ini merupakan keputusan dewan juri terdiri dari Aan Degiyanto Prayogi, Imam Syafii, Putri Pariwisata Sumut 2018 Vivien Sabrina, Nyonya Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Nyonya Juli Darwin Sitompul.

“Keduanya menang dengan nilai terbaik secara objektif,” kata Aan mengumumkan.

Sebelumnya, 40 finalis terdiri dari 20 finalis putra dan 20 finalis putri unjuk kebolehan dan kemampuan di hadapan dewan juri. Finalis putra mengenakan setelan jas dan gaun bagi finalis putri.

Karpet merah yang didisain sedemikian rupa menjadi panggung bagi para finalis memaksimalkan kemampuan dan pengetahuan.

Sebelumnya, Nyonya Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani saat membuka Malam Grand Final mengapresiasi pemilihan tersebut. Dia berharap para Duta Wisata nantinya dapat andil dan berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Tapanuli Tengah.

“Saya berharap yang terpilih nantinya adalah yang terbaik dari antara yang terbaik, adik-adik silahkan unjuk kebolehan kalian di hadapan juri,” imbuhnya.

Sementara Kadis Pariwisata Tapanuli Tengah Rahmad Jambak menuturkan, Pemilihan Duta Wisata Tapanuli Tengah merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun.

Duta Wisata yang terpilih akan mewakili Tapanuli Tengah di ajang pemilihan Duta Wisata tingkat provinsi di Sumatera Utara.

“Pemilihan Duta Wisata provinsi akan berlangsung 2020 tahun depan, kami berharap Duta Wisata Tapteng 2019 akan mampu membanggakan di ajang tersebut,” harap Rahmad.

Diketahui, selain Faisal dan Mainur, runner up Duta Wisata putra diraih Puguh Setiawan dan runner up Putri diraih Adelia Raisyah A Panjaitan.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *