Ini Pemenang Pilkades di Kecamatan Halongonan

oleh

Rakyatsumut.com, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di kabupaten Padang Lawas Utara, diharapkan berjalan sukses dan melahirkan pemimpinan yang berkualitas khususnya dikecamatan Halongonan.

Hal itu disampaikan Camat Halononan Amir Hakim Siregar saat meninjau secara langsung pelaksanaan Pilkades di Desa Ujung Padang, Kecamatan Halongonan (13/11/2019).

Setelah tahapan ini terlaksana, Camat berharap agar terjaga keamanan diantara masyarakat, serta terpilih Pemimpin yang betul betul peduli dengan masyarakat.

“Setelah ini selesai, kita tinggal lihat kesuksesan yang selanjutnya, produk dari pilkades ini mudah-mudahan lahir pemimpin berkualitas. Dalam arti yang terpilih, mampu membangun desanya masing-masing, menjadi desa yang maju dan berkembang,” Harap Amir Hakim.

Diketahui Pilkades serentak di kecamatan Halongonan, diikuti 9 desa, dari 33 desa yang ada di Kecamatan Holongonan, diantaranya Desa Hutanopan, Pangirkiran, Halongonan, Bargottopong Jae, Siringki Julu, Siringki Jae, Pagar Gunung, Ujung Padang dan Desa Sitonun.

Pilkades di Kabupaten Paluta ini diikuti 161 desa di 12 kecamatan yang terdiri dari 161 TPS, diantaranya Kecamatan Padang Bolak, Kecamatam Padang Bolak Tenggara, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kecamatan Halongonan, Kecamatan Halongonan Timur, Kecamatan Ujung Batu, Kecamatan Simangambat, Kecamatan Batang Onang, Kecamatan Hulu Sihapas, Kecamatan Dolok, Kecamatan Portibi dan Kecamamatan Dolok Sigompulon.

Untuk Kecamatan Halongonan yang mengikuti pilkades sebanyak 9 desa, dan berikut nama pemenang sesuai data yang dihimpun media Rakyatsumut.com.

Untuk Desa Halongonan dimenangkan Makul Harahap memperoleh 23 Suara, Desa Pangirkiran Zustan Hasibuan memperoleh 390 Suara, Desa Pagar Gunung Pangihutan Siregar memperoleh 165 suara, Desa bargottopong Jae Agussalim Siregar memperoleh 261 suara, Desa Siringki Julu Ali Mukti Harahap memperoleh 115 suara, Desa Siringki Jae Komarudjaman Harahap, memperoleh 24 suara, Desa Ujung Padang Ahmad Bakir Harahap, memperoleh 108 suara, Desa Hutanopan Sofyan Helmi, memperoleh 208 suara, Desa Sitonun Herri Yaser, memperoleh 45 Suara.

Laporan: Kudieng Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *