Jokowi Perintahkan Dokter Terawan ke Singapura Bantu Penyembuhan Ani Yudhoyono

oleh
Ani Yudhono bersama keluarga. foto Facebook Ani Yudhono/ Kumparan.

Rakyatsumut.com – Tim Dokter Kepresidenan yang dipimpin Kepala RSPAD Mayjen TNI Dr Terawan Agus Putranto berangkat ke Singapura. Keberangkatan Dr Terawan ini untuk membantu penyembuhan istri Presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebutkan, Tim Dokter Kepresidenan berangkat ke Singapura pada Selasa (12/2).  “Saya kemarin diskusi dengan Kepala RSPAD, makanya mereka berangkat hari ini, ” kata Moeldoko dikutip dari kumparan.com, Rabu (13/2/2019).

Diketahui, Ani Yudhono sudah sepekan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di Singapura. Dan Ferdinand Hutahaean menyebut, Ani dirawat karena kelelahan.

“Ibu Ani sedang dirawat di Singapura pasca melakukan perjalanan ke Sumatera Utara dan Aceh dua minggu lalu,” kata Ferdinand Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat.

Katanya, sebelum dirawat Ani sempat mendampingi suaminya berkampanye jelang Pemilu 2019. Namun, Ibu Ani akhirnya tumbang karena kelelahan setelah melakukan perjalanan darat yang cukup panjang.

“Perjalanan darat 1.200 kilometer lebih makanya mungkin kelelahan dan itu membuat Ibu Ani terganggu fisiknya, terutama di bagian punggung. Besok akan diobservasi lanjutan di RS. Kondisi Ibu Ani relatif stabil, tapi perlu penanganan serius,” jelasnya.

Wasekjen Demokrat Andi Arief membenarkan, tentang Penanganan dari Tim Dokter Kepresidenan. “Pak Jokowi atas amanat UU telah memerintahkan Dokter Kepresidenan untuk menangani/ bekerjasama dengan dokter di Singapura melakukan langkah-langkah terbaik untuk penyembuhan Ibu Ani Yudhoyono,” tulis Andi Arief dalam akun @AndiArief_, Selasa (12/2).

 

Sumber: Kumparan

Laporan: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *