KSP Satahi Sugasuga Gelar Wisata Gratis

oleh

Rakyatsumut.com – Guna memotivasi agar lebih giat menabung, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Satahi Sugasuga yang berdomilisili di kecamatan Pasaribu Tobing, Tapanuli Tengah menggelar kegiatan wisata gratis bagi anggotantanya yang berstatus Siswa dan Maha Siswa.

“Kegiatan wisata gratis ini rutin kita laksanakan setiap tahun saat liburan sekolah, dan ini sudah yang kedelapan kali guna memotivasi anggota agar lebih giat menabung demi masa depan,” ujar ketua KSP Satahi sugasuga Kennedi Situmeang kepada Rakyatsumut.com,  kamis (4/7/2019).

Objek wisata yang dikunjungi tahun ini adalah tugu titik nol peradaban Islam Nusantara di Barus, kemudian Papan Tinggi di Barus utara serta Bendungan Sitangkurak dan pantai Kahona yang ada di Amdan Dewi, obyek wisata tersebut sengaja dipilih untuk dikunjungi, karena potensinya tidak kalah dari obyek wisata didaerah lain.

“Beberapa obyek wisata yang kita kunjugi itu memiliki ciri kas tersendiri, khususnya mengenai sejarah masuknya agama Islam ke Nusantara, jadi selain berwisata juga sambil belajar untuk menambah pengetahuan,” sebut Kennedi.

Antusias siswa dan mahasiswa untuk menabung khususnya dikecamatan Pasaribu Tobing dinilai cukup tinggi, seperti menjadi anggota KSP Satahi Sugasuga hingga saat ini sudah ada sekitar kurang lebih 300 orang yang berstatus siswa dan mahasiswa.

laporan: Mamondang Simanungkalit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *