KTD GMNI Sibolga Dibuka, Wali Kota Syarfi: GMNI Berada di Garda Terdepan Menjaga Keberagaman

oleh
Pembukaan KTD GMNI Cabang Karataker Sibolga. Foto Rakyatsumut.com

Rakyatsumut.com, Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) yang digelar DPC GMNI Karataker Kota Sibolga resmi dibuka di aula Bapas Sibolga, Jumat (29/11/2019).

Hadir mewakili Kota Sibolga, Staf Ahli Politik dan Pemerintahan, Carli Sinambela. Hadir pula sejumlah alumni serta organisasi mahasiswa lainnya.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Carli, KTD yang digelar ini mendapat apresiasi. Wali Kota menyebut, GMNI sebagai organisasi berideologi Marhaenisme menjadi organisasi pemersatu bangsa.

“GMNI menjadi organisasi terdepan, termazuk di era 4.0, GMNI berada di garda terdepan dalam menjaga keberagaman dan mencegah perpecahan,” kata Carli.

Wali Kota mengatakan, pihaknya menempaktkan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan sebagai mitra pembangunan daerah.

“Dan GMNI sebagai salah satu organisasi yang berkualitas dan berbobot, saya optimis dan berharap dari KTD ini, akan lagir kader pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Wali Kota mengingatkan, agar KTD yang digelar menjadi ajang kursus menciptakan kader yang tidak gamang terhadap perubahan zaman.

“Gmni dituntut jadi agen perubahan yang bisa memberikan solusi mewujudkan sosialisme di Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Carli menambahkan, dirinya meyakini bahwa Marhaenisme sebagai alat perjuangan mampu mengatasi persoalan bangsa saat ini.

“Kita sama-sama tahu bahwa marhaenisme menjadi alat perjuangan mengangkat masyarakat kecil sebagaimana yang dicetuskan bapak Soekarno,” tukasnya.

Kata Carli, kapitalis masih memegang sektor produksi. Karenanya perjuangan yang akan dilakukan bukan persoalan mudah.

“Ini era 4.0, artinya kita di situasi industri yang menggunakan IT dan kecerdasan buatan, dan ini tantangan zaman, kita harus menguasai. Omong kosong kalau kita gagap soal informasi dan teknologi. Bisnis sekarang sudah online, banyak pendidikan menjadi enterpreneur online,” imbuh Carli.

Ketua DPC Karataker Kota Sibolga Ifan Gulo dalam sambutannya menyebutkan, sebanyak 29 peserta mengikuti KTD ini. Para peserta berasal dari lintas Cabang dan Komisariat di Sumatera Utara.

Ifan menambahkan, bagi pihaknya, KTD yang digelar diharapkan melahirkan kader yang progresif dan revolusioner.

“Kami akan siap memerahkan Kota Sibolga dengan kader-kader yang mumpuni dan memahami tugas dan pengabdiannya sebagai anggota GMNI,” tegas Ifan.

Sementara Alumni GMNI, Dasuki Siregar mengungkapkan, KTD ini merupakan momen bersejarah bagi DPC GMNI Sibolga untuk bersejajar dengan cabang-cabang lain di Sumatera Utara.

“Mari lomba medan dari kualitas dan efektifitas. Eranya bukan lagi konvensional, tarung ke depan era globalisasi dimana dunia sangat dekat, informasi sangat mudah dijangkau,

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *