Menanti Talenta Duta Wisata Tapteng 2019

oleh
Finalis Duta Wisata Tapteng 2019 saat menjalani mentoring dan karantina di Hotel PIA Pandan. Foto Rakyatsumut.com/ Oktaf

Rakyatsumut.com, Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah kembali digelar di tahun 2019.

Sebanyak 40 finalis terdiri dari 20 finalis putra dan 20 finalis putri akan berebut panggung juara di hadapan dewan juri saat digelarnya Malam Grand Final Penobatan Duta Wisata Tapteng 2019 di Ball Room Hotel PIA Pandan, Selasa (20/8/2019) malam ini.

“Malam puncak akan dimulai sejak pukul 19:00 WIB, seluruh finalis akan unjuk kebolehan,” kata Kadis Pariwisata Tapanuli Tengah Rahmad Jambak melalui Kabid pengembangan kapasitas pariwisata, Wi Chandry Limbong kepada Rakyatsumut.com.

Malam puncak akan digelar di Ballroom hotel PIA Pandan. Sebelumnya para finalis juga di karantina di hotel yang sama selama dua hari sejak Senin (19/8/2019).

Sebanyak tiga mentor profesional mendampingi para finalis. Aan Degiyanto Prayogi, Imam Syafii dan Vivien Sabrina, Putri Pariwisata Sumut 2018. Para finalis dibekali berbagai materi dan penguatan kapasitas serta pemahaman kepariwisataan.

“Dan hari ini sekaligus dilakukan penilaian kepada para finalis,” kata Wi Chandry.

Dia menambahkan, pada Malam Grand Final nanti akan menjadi kesempatan terakhir bagi finalis memaksimalkan penampilannya.

Sebanyak 5 Dewan Juri akan memberi penilaian. Terdiri dari Nyonya Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Nyonya Juli Darwin Sitompul dan ketiga mentor.

“Metodologi penjurian masih sama dengan tahun sebelumnya, dan kita yakin akan memperoleh Duta Wisata terbaik, dan akan dibawa menjadi peserta pemilihan Duwis tingkat provinsi Sumut 2020 mendatang,” harap Wi Chandry.

Sementara itu Wi Chandry menuturkan, usai Malam Grand Final digelar, para finalis Duta Wisata akan dimanjakan. Yakni keesokan harinya, Rabu (21/8/2019) pihaknya akan membawa para finalis mengunjungi objek wisata Pulau Kalimantung.

“Ini adalah apresiasi buat finalis, agar mereka menyentuh langsung objek wisata di Tapanuli Tengah dan ikut berkontribusi mempromosikan dan mengembangkannya,” katanya.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *