Panwaslu Halongonan: Money Politik Adalah Perusak Demokrasi

oleh
Panwaslu Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara. Foto/ Rakyatsumut.com

Rakyatsumut.com – Menjelang Pemilu pada tanggal 17 April 2019 yaitu pemilihan calon DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/ Kota, DPD dan Pemilihan Presiden dan calon wakil Presiden, Panwslu Kecamatan Halongonan mengajak masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Halongonan kabupaten Padang Lawas Utara agar berani menolak politik uang, demi terjaganya demokrasi yang sehat dan Dewasa.

“Karena Politik Uang merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat dan SARA juga termasuk menciderai integritas dan kedaulatan rakyat,” Ucap Adi Chandra Sanjaya Harahap Selaku Kordiv Osdm Panwaslu Kecamatan Halongonan, Jumat (8/2/2019).

“Pilihlah Calon pemimpin yang sesuai hati nurani kalian tanpa matrialistis, sebab Politik uang adalah penoda demokrasi,” tambahnya.

Sementara, Johan Kurniawan Harahap yang menangani divisi Pencegahan Hubungan antar lembaga juga meyampaikan, agar suara masyarakat jangan dijadikan bahan dagangan dalam pemilu, sehingga tingkat partisipasi masyarakat tidak rendah dan bergantung dengan ada atau tidaknya uang atau barang yang diberikan masing-masing kandidat maupun Parpol pengusung paslon.

Johan mengingatkan, bahwa pilihan masyrakat ini akan menentukan laju pembangunan daerah lima tahun kedepannya, jika salah pilih maka lima tahun kedepan akan nampak dampaknya.

“Gunakanlah hak pilih anda berdasarkan pemikiran atau rasional, bukan menjadi pemilih yang berfikir transaksional yang bergantung dengan ada atau tidaknya uang yang diberikan caleg atau tim sukses,” pungkasnya.

Laporan: Kudieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *