Partai NasDem: Bakhtiar Gabung di NasDem Adalah Pilihan Politik

oleh
Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Foto Rakyatsumut.com

Rakyatsumut.com, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Syarwani mengatakan, bergabungnya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani di Partai NasDem dan meninggalkan Hanura merupakan pilihan politik dan bukan penghianatan.

“Tidak benar Bakhtiar penghianat. Banyak orang lompat partai tak pernah dibilang penghianat, politik ini pilihan, mungkin Bakhtiar gabung NasDem karena satu visi dengan NasDem yang berpolitik tanpa mahar,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Syarwani, Jumat, (20/12/2019) sebagaimana dikutip Rakyatsumut.com dari Medanbisnisdaily.com.

Pernyataan Syarwani itu menanggapi komentar Sekretaris DPD Hanura, Edison Sianturi, yang menyebut Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai pengkhianat.

Menurutnya, Bakhtiar bergabung dengan Partai NasDem karena sepakat dengan ide dan gagasan salah satunya politik tanpa mahar. Pindah partai, lanjut dia merupakan hal yang biasa bagi politisi.

‚ÄúSangat menyayangkan pernyataan Edison, apalagi menyatakan orang penghianat. Orang masuk partai politik itu pilihan, kebebasan. Bakhtiar sama sekali tidak ada menghalangi atau menjegal Partai Hanura saat proses verifikasi,” sambungnya.

Syarwani menyebut Bakhtiar sebagai kader terbaik yang dimiliki NasDem saat ini. Menurutnya, polemik yang terjadi belakangan ini hanya persoalan komunikasi.

“Bakhtiar ini kader terbaik NasDem, Nggak boleh mencampuri urusan gubernur dan bupati, ini persoalan ayah dan anak. Dua dua orang baik,” jelasnya.

Syarwani pun berharap, pernyataan seperti itu tak terulang kembali. Sebab, hal seperti itu berpotensi berimplikasi kepada ranah hukum.

“Kita tidak mau pernyataan itu terulang kembali, apalagi sampai berimplikasi hukum, bisa saja perbuatan tidak menyenangkan, atau pencemaran nama baik,” tuturnya.

Sebelumnya, DPD Partai Hanura Provinsi Sumut terus melemparkan kritik kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Setelah menyebut Bakhtiar patentengan, Hanura kini membongkar karakter dari Bupati Tapteng tersebut.

“Kalau dari karakternya, karakter penghianat ini (Bakhtiar),” tegas Sekretaris DPD Partai Hanura Sumut, Edison Sianturi, ketika dikonfirmasi, Jumat (20/12/2019).

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *