Pemko Sibolga Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

oleh
Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara dan Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah Hendri Susanto Lumbantobing dan Pimpinan OPD.

Rakyatsumut.com – Pemerintah Kota Sibolga menggelar pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441H/2019 M di Pelataran Masjid Agung Sibolga, Minggu (10/11/19).

Peringatan Maulid Nabi diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Internasional Adnan Tumanggor dan Tausiyah diisi oleh Al Ustadz H. Hasrad Efendi Samosir yang berasal dari Kota Medan.

Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk merenungkan dan kembali memgamalkan nilai-nilai yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kita adalah masyarakat yang beragama, berbudaya, intelek, dan beradab, seperti yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ucap Wali Kota.

Tausiyah diisi Al Ustadz H. Hasrad Efendi Samosir dengan semangat dan diselingi canda tawa, memaparkan tentang nilai Rahmatan Lil Alamiin yang diajarkan Rasulullah SAW, serta mengajak untuk meneladani sifat Rasulullah SAW, untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga, masyarakat dan berbangsa.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara dan Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah Hendri Susanto Lumbantobing, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemko Sibolga, yang dihadiri ribuan masyarakat.

laporan: Rommy/ Dinas Kominfo Sibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *