Pimpin Apel Pagi di RSU Sibolga, Wali Kota Minta Tingkatkan Pelayanan Pasien

oleh

Rakyatsumut.com – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk pimpin apel pagi sekaligus melakukan peninjauan, di Rumah Sakit Umum (RSU) FL. Tobing, Rabu (09/10/19).

Dalam amanat apel, Wali Kota meminta agar Dokter, Bidan, Perawat dan seluruh petugas RSU agar meningkatkan rasa kepedulian dan keramahan kepada pasien.

Wali Kota menyampaikan, bahwa pembangunan gedung baru RSU FL. Tobing akan tetap dilaksanakan dan dimulai tahun 2020.

“Kendati mengalami banyak kendala dan sempat mengecewakan, namun Tuhan tidak tidur. Niat baik saya untuk mewujudkan RSU FL. Tobing sebagai rumah sakit rujukan di Pantai Barat, diberikan Tuhan jalannya. Prestasi raihan predikat WTP atas Opini BPK yang diraih Pemko, menjadikan kita mendapatkan insentif hampir mencapai 50 Milyar Rupiah, dana ini menjadi solusi untuk pembangunan tahap awal yang akan kita laksanakan mulai tahun 2020,” terang Syarfi.

Wali Kota juga menegaskan, nantinya RSU FL. Tobing akan berdiri hingga 5 lantai, dilengkapi dengan fasilitas lift.

“Jangan fisik Rumah Sakit ini saja yang baik, tapi pelayanannya tidak baik. Perawat, tolong ramah kepada pasien. Meski banyak keluhan dan kritikan dari pasien dan keluarga pasien, namun sebagai pelayan rumah sakit, tolong jangan cepat marah dan cepat tersinggung,” tegasnya.

Pasca memimpin apel, Wali Kota melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi pelayanan di RSU. Turut mengikuti apel, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, Asisten I Josua Hutapea, Kepala BKD Amarullah Gultom, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat, Plt. Direktur RSU dr. Donna Pandiangan, Kabag Umum Rahmat Tarihoran, Kabag Tapem Agus Saleh, Kabid IKP Dinas Kominfo Denni Aprilsyah Lubis, para Kepala Puskesmas, beserta seluruh Dokter, Bidan, Perawat dan seluruh pegawai RSU FL. Tobing.

Laporan: Rommy/ Dinas Kominfo Sibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *