Polres Sibolga Dukung Giat Agustusan Komantab di Poncan

oleh
Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja saat menerima audiensi perwakilan Komunitas Menjaga Pantai Barat. Foto: Rakyatsumut.com

Rakyatsumut.com, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja mengaku mengapresiasi Giat Agustusan 3.0 yang digelar Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

“Ya, ini kegiatan yang positif ya, saya apresiatif, apalagi mengusung tema penyelamatan lingkungan dan perlindungan aset sejarah bangsa,” kata Kapolres usai menerima audiensi panitia kegiatan di ruangannya di Mapolres Sibolga, Rabu (14/8/2019).

Menurut Kapolres, pihaknya akan memberikan dukungan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Semampu kita akan memberi dukungan, kegiatan anak-anak muda yang begini menurut saya harus sering dilakukan dan didukung,” katanya.

Kapolres menuturkan akan menghadiri kegiatan tersebut dan menerjukan para personil yang dibutuhkan untuk memberi dukungan kegiatan.

“Kalau saya akan berbagi waktu, ya saya senang kegiatan seperti ini, para personil juga akan memberi dukungan seperlunya, apalagi ini digelar di daerah pulau ya, kita berharap semua sesuai rencana, dan sukses” katanya.

Diketahui, Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) menggelar Kemah Merdeka dan Bakti Lingkungan untuk mengisi perayaan hari kemerdekaan tahun ini.

Kegiatan akan berlangsung 17 dan 18 Agustus. Kemping akan berlangsung sejak 17 Agustus, sementara puncak kegiatan akan berlangsung 18 Agustus. Selain kemping, aksi bertema lingkungan lain akan digelar secara rangkaian.

Di antaranya aksi bersih pantai, ecobrik, pilah sampah, try scuba diving, snorkling, panggung musik akustik. Rangkaian puncak, pengibaran Bendera Merah Putih di dua titik, yakni di perairan Poncan Gadang dan Bungker Poncan.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *