Sebut Oknum BKD Tapteng Minta Uang Rp30 juta, Jika Tidak Terbukti Pemkab Akan Laporkan Eliza

oleh
Kabag Humas Pemkab Tapteng, Darwin Pasaribu bersama Kepala Dinas Kominfo Tapanuli Tengah, Dedi Pasaribu.

Rakyatsumut.com – Eliza Imelda warga Kecamatan Padang Barat, Kota Padang,  Provinsi Sumatera Barat yang melamar CPNS di Kabupaten Tapanuli Tengah, mengaku diminta uang sejumlah Rp30 juta, oleh salah seorang oknum dari BKD Tapteng.

Dia mengaku, uang yang diminta itu untuk mengurus dirinya setelah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Menpan RB melalui BKD Tapanuli Tengah.

“Saya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) setelah mengikuti tahapan seleksi. Kemudian, ada oknum BKD yang meminta uang Rp30 juta, untuk mengurusnya agar saya bisa diloloskan, tapi saya tidak berhasil mendapat uang itu, makanya tambah sulit, dan mereka tidak mau membantu saya lagi,” akunya dalam acara Hotman Paris Show beberapa waktu lalu.

Menanggapi pernyataan Eliza Imelda disalah satu tv swasta yang sempat viral tentang oknum BKD Tapteng meminta sejumlah uang, yang dinilai merusak nama baik Pemkab Tapanuli Tengah. Untuk itu, pihak pemkab Tapteng meminta kepada Eliza agar mempertanggungjawabkan pernyataannya serta menjelaskan siapa oknum yang meminta uang tersebut.

“Kami minta agar saudari Eliza Imelda menjelaskan siapa oknum yang meminta uang tersebut, jika terbukti kami akan turut serta menemani Eliza melaporkan oknum yang dimaksud. Tetapi, jika pernyataan Eliza tidak terbukti, maka kami akan melaporkan balik saudari Eliza, karena pernyataan itu sudah merusak nama baik Pemkab Tapteng, dalam pikiran orang seolah olah pemkab Tapteng ada sesuatu,” pungkasnya, Jumat (8/11/2019) dalam kenferensi Pers dikantor Humas Tapteng.

Laporan: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *