Sosok FAADAMAI dan Jalur Independen

oleh
Pasangan FaaDamai, bakal calon independen di Pilkada Nias 2020. Foto: dokumentasi tim FaaDamai

SOSOK Faigiasa Bawamenewi dan Damaijaya Mendrofa (FA’ADAMAI) yang maju sebagai Balon Bupati/Wakil Bupati Nias melalui jalur independen pada pilkada 2020 nanti, adalah merupakan pilihan yang memang membangun komitmen bersama rakyat, sehingga masyarakat tidak ragu memberikan dukungan secara langsung. Berbeda dengan calon yang diusung Parpol kebanyakan transaksional dan gampang di intervensi partai.

Bakal calon ini bisa jadi sebagai menu utama masyarakat khususnya yang menginginkan gerakan perubahan di Kabupaten Nias. Sebab, saat ini masyarakat Kabupaten Nias sangat merindukan Kepala Daerah yang bekerja dan melayani dengan sepenuh hati untuk memajukan Kabupaten Nias yang sudah jauh ketinggalan dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Nias. mereka bukan hanya sekedar membuat suatu kegiatan yang menurut banyak orang adalah acting untuk kepentingan pencitraan. Namun, kedua calon ini punya karateristik yang disukai oleh masyarakat berdasarkan ciri, yakni bersih, berdedikasi tinggi, jujur, merakyat, punya integritas tinggi dan anti KKN.

Tolak ukur dari itu semua bisa muncul akibat dari ketidak percayaan publik pada produk pemilu yang menghasilkan pejabat usulan partai politik yang tidak menempati janjinya. Sehingga calon FA’ADAMAI yang maju melalui independen bisa menjadi satu pilihan utama bagi masyarakat yang tentu menginginkan perubahan struktur politik atau pemerintahan di daerah Kabupaten Nias.

Selain itu, FA’ADAMAI yang maju lewat jalur independen ini, lebih irit dalam belanja politiknya(minim ongkos politik), sehingga ketika memenangkan pemilu mereka hanya berbakti kepada sponsor utama, yakni rakyat sebagai pemilih serta fokus untuk bisa merubah Kabupaten Nias menjadi lebih maju, lebih berkembang, lebih adil dan jauh dari KKN. Sebab, kebijakan yang dilahirkan benar benar pro terhadap rakyat dan tidak tersandera dengan satu kelompok politik atau lebih jauh dari intervensi politik.

Salam ‘FA’ADAMAI’

‘Perubahan itu Kita
Menuju Nias Maju’

Independen
Adalah
Partai Rakyat

Penulis: Yasha Gulo, Sekretaris Tim Relawan FaaDamai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *