Terduga Curanmor di Medan Melawan Petugas, Kakinya Ditembak

oleh
Ilustrasi curanmor. Rakyatsumut.com/ dok

Rakyatsumut.com – PN alias Lian (32) warga Jalan Seriti IX Perumnas Mandala, Kota Medan, Sumatera Utara melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian saat ia dibekuk Tim Pegasus Unit Pidum Subnit Jatanras Satreskrim Polrestabes Medan, Sabtu (9/2/2019).

Sebelumnya Lian diringkus atas laporan pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) belum lama ini oleh Andi Halim (31) warga Jalan HM. Said Gang Garuda Sakti, Kecamatan Medan Perjuangan. Catatan kepolisian, Lian juga residivis di kasus serupa beberapa tahun silam.

Usai penangkapan Lian, Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira menerangkan ihwal penembakan di kaki tersangka.

“Terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur ke kakinya karena mencoba melawan petugas waktu pengembangan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, untuk mendapatkan perawatan sebelum diboyong ke Markas Komando (Mako),” kata Putu.

Diungkap, aksi pencurian kendaraan itu dilakukan Lian, Minggu (03/2/2019) lalu. Sebelumnya korban berkunjung ke rumah temannya Heng Pau Suan di Jalan Berastagi Nomor 2, Kecamatan Medan Perjuangan.

Andi memarkirkan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z warna hijau dengan nomor polisi BK 2667 AAK di garasi mobil. Ia lantas naik ke lantai atas menemui Heng Pau. Setengah jam berselang Andi turun dan terkejut karena sepeda motor miliknya sudah tidak terlihat lagi.

Andi lantas melaporkan kejadian yang ia alami. Dari penyelidikan, diperoleh informasi identitas Lian sebagai tersangka. Para petugas pun meringkusnya. Lian juga mengakui perbuatannya.

“Pelaku mengaku beraksi bersama rekannya Toni yang kini dalam pengejaran kita. Pelaku juga merupakan resedivis kasus yang sama tahun 2014 di Polsek Medan Kota dan divonis menjalani hukuman setengah tahun penjara,” kata AKBP Putu.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *