Tiga Titik Fisik Proyek Dana Desa di Kerjakan Masyarakat Desa Sosorgonting

oleh
Masyarakat desa Sosorgonting saat mengerjakan proyek Dana Desa.

Rakyatsumut.com – Masyarakat desa Sosorgonting, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara membangun jalan dengan perkerasan Lapem sepanjang 650 meter menuju perkebunan masyarakat.

“Sesuai kesepakatan dalam musyawarah Desa, disepakati pembangunan jalan ini, karena memang sangat dibutuhkan oeh masyarakat,” ungkap kepala Desa Sosorgonting Alisna Simamora, saat dijumpai lokasi proyek, Jumat (2/11/2018).

Selain pembangunan perkerasan lapem, Alisna Simamora menjelaskan, Dana Desa tahun anggaran 2018, pihaknya juga mengerjakan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 125 meter.

“Ada beberapa titik proyek pembangunan Dana Desa tahun 2018 yang kami kerjakan, Termasuk pembangunan Drainase sepanjang 100 meter. Semua kegiatan fisik yang dikerjakan lewat Dana Desa ini, sesuai dengan hasil musyawarah Desa,” jelasnya.

Katanya, selain kegiatan fisik, Desa mereka juga menggunakan Dana Desa untuk kegiatan pemberdayaan, termasuk pelatihan-pelatihan.

“Berbagai kegiatan dapat kita kerjakan lewat dana desa, mulai dari fisik, pelatihan tentang penggunaan Dana Desa, penyuluhan hukum dan kegiatan lainnya,” tegasnya.

Alisna Simamora bersama masyarakat Sosorgonting mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapteng melalui Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Para pendamping Desa yang selama ini selalu mendampingi dan mengarahkan mereka dalam melaksanakan pekerjaan Dana Desa.

“Tentu tidak lupa, saya selaku Kepala Desa juga berterimakasih kepada masyarakat yang selama ini memberikan dukungan kepada saya dalam menjalankan proyek pembangunan Dana Desa, kedepan saya berharap, masyarakat tetap berjuang bersama-sama dengan saya dalam membangun desa ini,” pungkasnya.

Ketua TPK Desa Sosorgonting Esri Malau saat itu juga menjelaskan, bahwa mereka mengerjakan proyek Dana Desa ini sesuai dengan arahan dari Pendamping Desa. “Kami dibimbing oleh Pendamping dalam pelaksanaan proyek ini, tentu mereka juga berpatokan dengan RAB yang sudah dibuat sebelumnya,” tegas Esri.

Laporan: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *