TNI-Polri Surakarta Gelar Latihan Simulasi Huru-Hara

oleh

Rakyatsumut.com – Antisipasi kerusuhan saat Pemilu yang akan digelar 17 april 2019 nanti, kesatuan Kodim 0735/Surakarta, Yonif Raider 408/Sbh, dan Anggota Kepolisian dari Jajaran Brimob Polresta Surakarta melaksanakan Latihan Simulasi penanganan huru-hara, Sabtu (9/2/2019), bertempat di halaman Parkir Stadion Manahan Solo.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta yang turut mengendalikan jalannya latihan tersebut menyampaikan, bahwa pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Disamping itu, Latihan ini bertujuan untuk mengatasi apabila terjadi kerusuhan ataupun gejolak pada saat pemilu berlangsung.”Sengaja kita gelar latihan simulasi penanganan huru-hara ini, agar anggota yang bertugas di lapangan betul-betul memahami, tugasnya masing-masing,” terangnya.

“Kita tanamkan pada diri masing-masing anggota agar siapa berbuat apa saja demi pengamanan, jadi masing-masing individu hafal betul apa yang harus ia perbuat saat melaksanaka  tugas dilapangan,’ tambahnya.

Kepada personil diharapkan, dengan latihan simulasi penanganan huru-hara ini, para prajurit betul-betul siap mengamankan pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia.

Sumber: PNS Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta

Laporan; Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *