Warga Binaan dan Petugas Lapas Sibolga Kenakan Ulos Saat Ikut Pecahkan Rekor Muri

oleh
Para petugas Lapas Klas IIA Sibolga dan warga binaa saat terlibat menari kolosal memecahkan rekor MURI. Foto Rakyatsumut.com/ Oktaf

Rakyatsumut.com, Seratus orang terdiri dari warga binaan dan petugas lapas Klas II A Sibolga berbaris rapi di lapangan futsal Lapas, Kamis (15/8/2019) pagi.

Seratus orang lebih itu terlibat dalam tarian kolosal untuk memecahkan Rekor MURI. Lapas Sibolga masuk di antara 661 satuan kerja dan 338 ribu orang warga binaan dan petugas lapas se Indonesia, yang terlibat aksi tarian bertema “Indonesia Bekerja”.

Sereka mengenakan kaos berbeda, Merah, Putih dan Biru. Sebagian mengikat kepala dengan kacu merah putih dan sebagian lain mengenakan topi anyaman bambu. Menariknya, seluruh peserta mengenakan Ulos Batak.

“Agar semua bersiap, dan tari kolosal ini dilaksanakan oleh dua ribu lebih petugas dan warga binaan pemasyarakatan dan lapas se Indonesia,” ujar protokol secara videoconfrence.

Di antara barisan itu, Kepala Lapas Klas IIA Sibolga Mulyadi dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) I Gusti Lanang juga membaur: mengenakan ulos dan ikat kepala merah dan putih serta kaos merah.

Tarian akhirnya dimulai dengan semangat. Lagu Indonesia Bekerja mengiring sepanjang tarian berlangsung. Para penari terlihat bergembira. Tarian ini disebut sebagai Tarian Kolosal di lokasi terbanyak dan berhasil menyabet Rekor dunia Muri.

“Saya senang, dan ini juga hiburan bagi warga binaan karena mengetahui ada tarian baru dan terlibat memecahkan rekor muri,” kata Kalapas Mulyadi usai ikut menari.

Laporan: Oktaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *