Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalinsum Gunungtua

oleh

Rakyatsumut.com – Warga keluhkan tumpukan sampah di jalan Lintas Gunungtua Padangsidimpuan KM I Lingkungan I Simpang Portibi Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (30/1/2019).

Menurut keterangan warga sekitar, sampah tersebut sudah tujuh hari tidak diangkat, tidak heran jika tumpukan sampah ini terlihat menggunung dan berserakan hingga ke badan jalan.

“Sudah tujuh hari ini sampahnya disini nggak ada diangkat, makanya baunya busuk sekali dan lalatnya sudah banyak berterbangan sampai ke dalam rumah, Tidak tau kenapa tujuh hari ini tidak ada petugas yang mengangkutnya,” kata Ulfa Harahap, warga Lingkungan I Simpang Portibi Pasar Gunungtua Kecamatan Padang Bolak.

Hal senada juga di sampaika Anwar Padil Siregar warga Simpang Portibi, Sudah lama sampah ini tak kunjung di angkut oleh petugas.

“Sebenarnya kami  sangat merasa kecewa atas tindakan dan kinerja petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, selama ini sampah yang bertumpuk di depan rumah, hanya diangkut 2 kali sebulan,” terangnya.

Kata Padil, kalau pengutipan retribusi sampah tidak pernah lewat batas waktu kalau lewat batas waktu petugas pasti merepet sama kami, tapi kalau sampahnya tetap di biarkan, jelas kami sangat kecewa atas kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Padang Lawas Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marahamid Harahap SP saat di hubungi wartawan malah yang menjawab adalah Tenaga Honorer, Wanto Anto Batubara.

“Fikir dulu baru kritik mas broo,  pakai apa kita untuk mengangkutnya, mobil kami cuma satu, kalau bisa tolong sampaikan kepada Bupati Padang Lawas Utara agar mobil kami di tambah,” kata Wanto Anto Batubara menjawab wartawan.

Laporan: Kudieng

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *