297 Atlet di ATC 2019 Berebut Poin Menuju Olimpiade dan Paralimpiade

oleh
Foto/ Viva.

Rakyatsumut.com – Indonesia bakal menjadi tuan rumah ajang bergengsi balap sepeda Asian Track Championship (ATC) 2019. Sebanyak 297 atlet dari 16 negara dipastikan akan turut serta dalam kompetisi yang mulai berlangsung dari 8-13 Januari 2019

Ajang ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan balap sepeda track tingkat Asia. Sebelumnya, pada tahun 2008, ATC juga pernah digelar di Velodrome Tarakan, Kalimantan Timur.

Pada tahun ini, ATC bakal terselenggara di salah satu venue balap sepeda terbaik se-Asia, yakni Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Ketua Panitia Pelaksana ATC 2019, Parama Nugroho, menjelaskan ajang ini akan mempertandingkan 70 nomor pertandingan, dengan pembagian tiga kategori yakni elite, junior, dan paracycling.

“Total ada 27 nomor, yang mengikuti event ini ada 297 pebalap (sepeda) dari 16 negara,” ujar Parama, dalam jumpa pers di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta Timur, Senin, 7 Januari 2019.

Parama menambahkan, bahwa jumlah peserta yang mengikuti ATC 2019 melebihi ekspektasi dari PB ISSI. Lantaran, di akhir pendaftaran banyak negara yang menambah jumlah atletnya.

Membludaknya jumlah peserta, kata Parama, dikarenakan ATC 2019 masuk dalam kalender pengumpulan poin untuk Olimpiade 2020 Tokyo. Sehingga, sebagian negara kuat di Asia berlomba-lomba menambah koleksi poinnya.

“Jumlah negara tetap, akan tetapi jumlah atletnya bertambah. Kenapa bertambah?  Karena ini salah satu ajang mengumpul poin Olimpiade 2020 Tokyo,” tuturnya.

Sekedar informasi, di ATC 2019 sendiri, seluruh pesepeda yang menjadi juara akan mendapatkan 600 poin Olimpiade atau Paralimpiade.

 

Sumber: Viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *