Hari Armada ke-73 di Lanal Sibolga, 16 Tim Voli Berebut Juara

oleh
Pelepasan balon tanda dibukanya Turnamen Voli Lanal Sibolga memperingati hari Armada ke 73. Foto/ Rakyatsumut.com

Rakyatsumut.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kota Sibolga kembali menggelar turnamen di cabang olahraga Voli. Kali ini sekaligus memperingati hari Armada ke 73 dan resmi dibuka Minggu (16/12).

“Pertandingan ini sekaligus memperingati Hari Armada ke-73 dengan tema Armada RI Kesatria pengawas Samudra dan perekat Nusantara bersama rakyat siap menjaga kadaulatan NKRI,” kata Ketua panitia Kapten (PM) Hartono.

Dia menyebut, sebanyak 16 tim akan berebut juara di turnamen ini. Ke 16 tim yakni, tim HIMNI, BRI Sibolga, Lapas Sibolga, SMKN 1 Sirandorung, PLTU, Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, SMKN 1 Badiri, Lanal Sibolga,  Satradar,  Polres Sibolga,  Polres Tapteng,  BI sibolga,  Angin Nauli,  Pemkab Tapteng,  MAN Sibolga.

“Turnamen ini sekaligus menjaring atlit bola Voli dari kota Sibolga dan Tapanuli Tengah,” katanya.

Dia menyebutkan sejumlah hadiah bagi para pemenang akan diberikan. Juara pertama akan mendapat Piala bergilir dan uang pembinaan Rp7 juta, juara Kedua mendapat Piala Tetap dan uang pembinaan Rp5 juta dan terakhir, juara ketiga mendapat Piala Tetap dan uang pembinaan Rp3 juta.

Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto dalam amanatnya mengatakan, turnamen Voli yang digelar adalah upaya menciptakan corak tersendiri.  Ia berharap, iven olahraga tersebut lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI al dengan masyarakat, dan institusi, serta Elemen TNI, polri lainnya.

“Harapan saya,  masyarakat dapat mendukung program ini dengan sepenuh hati, agar para atlit kita terus menerus dapat meningkatkan kemampuannya untuk bertanding di kancah nasional,” kata Danlanal.

Kepada para tim, Danlanal berpesan agar sepanjang pertandingan menjunjung tinggi sportivitas. Ia juga mengingatkan bahwa kemenangan bukanlah tujuan satu-satunya dalam olahraga.

“Kemampuan kita dinilai bukan hanya karena kita bisa menang, tapi bagaimana kita mampu mengendalikan kemampuan kita dengan sportivitas,” ujarnya.

Hadir di pembukaan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel (Inf) Fachri, Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani,  Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, dan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat dan ketua KONI Tapteng Rahmansyah Sibarani. Pertandingan pembuka digelar antara Tim HIMNI dan SMAN 1 Sirandorung.

(Rommy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *